Tekno  

Sharp Pamerkan Teknologi Inovatif Masa Depan di Jepang

JagatBisnis.com –  Sharp Corporation telah membuat terobosan dengan sejumlah kemajuan teknologi baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja industri dan kualitas hidup masyarakat. Teknologi itu dipamerkan diajang Sharp Tech Day 2023. 10-12 November 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

Presiden dan CEO SHARP Corporation, Robert Wu mengatakan, pameran ini menandai dimulainya transformasi teknologi generasi baru yang akan menginspirasi lebih banyak inovasi di masa depan. Inovasi baru tersebut, di antaranya bidang AI, Solusi EV, Energi Hijau, Komunikasi masa depan, Semikonduktor dan Robotika.

“Visi saya adalah melihat teknologi Sharp yang mampu mengubah kehidupan dan pekerjaan menjadi lebih mudah dan lebih aman. Jadi, kecepatan dan tekad adalah dua faktor penting yang akan mendorong kemajuan teknologi kami,” katanya Robert dalam keterangan di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga :   Program Sharp Class, Dukung Tingkatkan Kompetensi Siswa Masuki Dunia Kerja

Dia mengakui, kini, perusahaannya berada di garis depan dalam menggabungkan pemahamannya tentang teknologi tantangan di zaman modern dan kemampuan untuk menyusun solusi berbasis teknologi. Untuk itu, di pameran ini pihaknya juga menyelenggarakan hackathon dengan memberikan ruang untuk berkreasi bagi orang-orang yang memiliki beragam latar belakang dan pengetahuan dalam bidang teknologi.

“Hal ini kami lakukan untuk menyambut ide-ide inovatif dari para insinyur dan desainer yang terlibat dalam peralatan video, perusahaan, tim, atau individu dari perusahaan rintisan dan akademisi, terlepas dari industri atau pekerjaannya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Berhasil Raih Beragam Penghargaan

Dia menjelaskan, mereka ditantang untuk mendefinisikan ulang nilai baru televisi di masa depan. Lalu, para peserta mengembangkan aplikasi dan prototype perangkat lunak dengan berbagai tema seperti “AI”, “Web3”, “Kualitas Hidup (Kualitas Hidup)”, dan “Hiburan”.

Berhasil menjadi pemenang hackathon dengan membawa pulang hadiah uang tunai senilai 1 juta yen,Tim Yukai na Nakama Tachi, mengajukan ide tentang ‘asisten AI yang berada dekat dengan keluarga’. Kami akan mempertimbangkan untuk melakukan pengembangan prototype bersama tim juara,” paparnya.

Sementara itu, Executive Managing Officer, Chief Technology Officer, Head of R & D Mototaka Taneya, menambahkan, pihaknya memamerkan lebih dari 40 solusi teknologi dalam empat kategori utama berdasarkan kegunaan produk dengan inovasi dan terobosan yang diyakini dapat mendefinisikan mengenai The Future of Smart Living’, ‘The Future of Smart Cities’, ‘The Future of Smart Industry’, and ‘The Future of Sustainability’.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Donasi Rp208 juta Dukung Garuda INAF di Piala Dunia

“Pamaren ini menjadi sebuah kehormatan bisa menjadi tuan rumah bagi para pengambil keputusan penting di kepemerintahan dan pelaku industri untuk merasakan penerapan produk dan layanan kami secara langsung serta melihat potensinya dalam mengubah cara kita hidup dan bekerja di masa depan,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO