Kasus Penipuan Tiket Coldplay Berakhir Damai, Uang 73 Korban Bakal Dikembalikan

penipuan foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com Kasus penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta Pusat akhirnya berakhir damai. Pelaku penipuan, berinisial M, berjanji akan mengembalikan uang 73 korban.

Kasat Reskrim Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah, mengatakan bahwa kesepakatan damai antara korban dan pelaku dicapai pada Rabu (15/11) malam.

“Kemudian sampai malam terjadilah kesepakatan sama si itu (M) uang itu akan dikembalikan. Nah, berdamailah mereka untuk pengembalian uang tersebut,” kata Chandra, Kamis (16/11).

Baca Juga :   MUI Minta Konser Coldplay Ditolak

Chandra tidak mengungkap berapa jumlah kerugian yang harus diganti pelaku M. Dia juga tak menjelaskan detail jumlah tiket yang dijual pelaku.

“[Diganti] seharga uang keluar, itu harganya beda-beda bervariasi. Jadi memang kemarin berusaha ngobrol,” tutupnya.

Baca Juga :   Money Changer di Bali Terpaksa Ditutup

Sebelumnya, Chandra menjelaskan, modus dari M adalah dengan tidak memberikan tiket yang telah dipesan jauh-jauh hari. Korban-korbannya bahkan ada yang sudah menjualkannya kembali.

“Ini bukan penipuan tiket yang dapat tiket palsu, tapi dia beli enggak dapat tiket. Bukan tiket palsu, dia pesan tiket tapi enggak dapat,” jelas Chandra saat dihubungi saat dihubungi, Rabu (15/11).

Baca Juga :   Konser Coldplay Masih Lama Penipuan Tiketnya Melalui Jastip Sudah Marak

“Orang yang jual ini, dia juga beli ke orang lain, sudah transfer ke orang lain,” lanjutnya.

Dengan berakhirnya kasus ini secara damai, diharapkan para korban dapat segera menerima kembali uang mereka.  (tia)

MIXADVERT JASAPRO