Berita  

SZA Puncaki Nominasi Grammy Awards 2024 dengan Album Terbarunya “SOS”

SZA Foto People

JagatBisnis.comPenyanyi dan penulis lagu berbakat, SZA, atau yang dikenal dengan nama lengkap Solana Imani Rowe, mengukir namanya di puncak daftar nominasi Grammy Awards 2024. Keberhasilannya ini didorong oleh album keduanya yang fenomenal, “SOS,” yang dirilis pada Desember 2022.

Dengan total sembilan nominasi, SZA menjadi salah satu artis terkemuka pada ajang penghargaan musik tertinggi di Amerika Serikat. Profil musiknya yang unik, memadukan elemen-elemen blues, hiphop, dan soul, telah membuatnya dikenal luas di dunia musik.

Lahir di St. Louis, Missouri, pada 8 November 1989, SZA tumbuh menjadi bintang dari Maplewood, New Jersey. Memulai perjalanan musiknya pada tahun 2010, SZA merilis karya-karya awal seperti “See.SZA.Run” dan “S” sebelum akhirnya menandatangani kontrak dengan label rekaman Top Dawg Entertainment. Debutnya dengan album “Ctrl” pada 2017 membawa kesuksesan besar, meraih peringkat ketiga di Billboard Amerika Serikat dan mendapat sertifikasi platinum dari RIAA.

Album ini dan lagu-lagu di dalamnya mendapatkan empat nominasi Grammy Awards, sementara SZA sendiri dinominasikan sebagai Best New Artist di acara ke-60. Kesuksesan terus menghampirinya, dengan “Ctrl” dinobatkan sebagai album terbaik tahun 2017 oleh Time.

Tak hanya dalam proyek solo, SZA juga berhasil mengukir prestasi lewat kolaborasinya dengan Maroon 5 dalam “What Lovers Do” dan bersama Kendrick Lamar dalam lagu “All the Stars,” soundtrack film Black Panther. Lagu ini dinominasikan untuk Golden Globe Award dan Academy Award sebagai Best Original Song.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO