Sri Mulyani Rombak Pejabat Pajak dan Bea Cukai, Fokus Integritas dan Sinergi

Menteri Keuangan, Sri Mulyani

JagatBisnis.com –  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merombak sejumlah pejabat di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

Pelantikan 26 pejabat pimpinan tinggi madya, pratama, dan unit organisasi non eselon itu dilakukan di Aula Mezzanine, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (2/11).

Dari 26 pejabat yang dilantik, sebanyak 22 orang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II). Mereka berasal dari DJP, DJBC, Ditjen Perbendaharaan, Ditjen Perimbangan Keuangan, dan Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN.

Baca Juga :   Beli Barang di Online Shop Ditahan Bea Cukai? Ini 5 Faktanya!

Sri Mulyani mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkeu untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga :   Lakukan Pemusnahan, Bea Cukai Labuan Bajo Terus Perangi Peredaran BKC Ilegal

“Kenapa kita perlu untuk terus memperbaiki diri? Karena kita lihat, bahwa lingkungan di mana perekonomian kita harus terus bergerak di dalam menciptakan kesempatan kerja, mengurangi kemiskinan, menciptakan kemakmuran, keadilan itu terus akan berubah. Dan dengan perubahan lingkungan ini, tantangan keuangan negara akan terus perlu diadaptasi,” kata Sri Mulyani dalam sambutannya.

Baca Juga :   Peduli Kerawanan Pangan, Bea Cukai Tanjung Emas Hibahkan Kedelai Biji

Sri Mulyani juga menekankan pentingnya integritas dan sinergi dalam pengelolaan keuangan negara.

“Terus jaga integritas, profesionalitas, dan bersinergi untuk melayani mencapai kesempurnaan. Bukan kata-kata baru, tapi agar dijalankan setiap hari,” katanya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO