Roberto De Zerbi: Brighton & Hove Albion Harus Kembali ke Jalur Kemenangan seperti Musim Lalu

Roberto De Zerbi Foto Voce Giallorossa

JagatBisnis.comPelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, mengungkapkan harapannya agar klub Liga Inggris ini kembali ke jalur kemenangan seperti musim lalu. Pernyataan ini muncul setelah Brighton memenangi pertandingan Liga Eropa pertamanya dengan mengalahkan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, dengan skor 2-0 pada dini hari WIB, 27 Oktober 2023.

Sebagai latar belakang, Brighton & Hove Albion berhasil finis di urutan keenam pada musim sebelumnya, yang memungkinkan mereka lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Namun, mereka menghadapi tantangan di musim ini, dengan lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. Sementara itu, Ajax juga tengah kesulitan dengan posisinya di peringkat ke-17 di Eredivisie dan baru saja memecat manajernya, Maurice Steijn, awal pekan ini.

Setelah memulai kampanye Liga Europa dengan satu kekalahan dan satu hasil imbang dalam dua pertandingan pembuka, Brighton berada di urutan ketiga dalam Grup B. Grup ini juga mencakup Marseille yang menempati posisi puncak klasemen dan AEK Athens di peringkat kedua.

Baca Juga :   Brighton & Hove Albion Berhasil Dapatkan Ansu Fati dari Barcelona dengan Status Pinjaman

Roberto De Zerbi mengatakan kepada wartawan, “Berita yang paling penting adalah kami menjaga clean sheet, tetapi pada Ahad nanti kami memiliki pertandingan besar lainnya dan kami harus siap.” Ia merujuk pada pertandingan Liga Premier mendatang melawan Fulham.

Baca Juga :   Rasmus Hojlund Bela Marcus Rashford dan Mengejar Kemenangan Bersama Timnas Denmark

Menurutnya, kemenangan atas Ajax adalah momen bersejarah bagi Brighton & Hove Albion, dan ia merasa bangga bisa memberikan pengalaman tersebut bagi para penggemar klub, pemilik, dan seluruh tim. Namun, De Zerbi juga menekankan pentingnya mengubah suasana tim, kembali meraih kemenangan, dan memperbaiki performa tim, yang saat ini belum mencapai level musim lalu.

Baca Juga :   Timnas Voli Putra Indonesia Raih Kemenangan Sengit atas Kazakhstan dalam Asian Games 2023

(tia)

MIXADVERT JASAPRO