Brighton & Hove Albion Berhasil Dapatkan Ansu Fati dari Barcelona dengan Status Pinjaman

Ansu Fati Foto Voetbalzone

JagatBisnis.comKabar gembira datang bagi Brighton & Hove Albion karena mereka berhasil mendapatkan Ansu Fati dari Barcelona dengan status pinjaman. Kabar ini mengejutkan Tottenham Hotspur yang juga berminat untuk meminjam pemain tersebut.

Pakar transfer Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya, mengumumkan bahwa Brighton telah berhasil mencapai kesepakatan untuk meminjam Ansu Fati dari Barcelona. Kesepakatan ini dilakukan tanpa opsi beli, yang berarti Brighton tidak memiliki opsi untuk membeli pemain tersebut setelah periode pinjaman berakhir.

Romano menyatakan, “Ansu Fati ke Brighton, here we go! Kesepakatan sudah terjalin antara #BHAFC dan Barca seperti yang diungkapkan sebelumnya, kesepakatan lisan kini telah selesai.” Dalam kesepakatan ini, Brighton akan menanggung sebagian besar gaji pemain berusia 20 tahun ini selama satu musim ke depan.

Baca Juga :   Petaka Barcelona Tanpa Robert Lewandowski

Menurut Romano, Ansu Fati dijadwalkan akan tiba di Brighton pada Kamis waktu setempat untuk menandatangani kontrak sebelum jendela transfer Liga Inggris ditutup pada 1 September pukul 23.00 waktu setempat. “Perjalanan dipesan pada hari Kamis, Brighton ingin ditandatangani secepatnya,” tambahnya.

Baca Juga :   Barcelona Melihat Kesempatan Bajak Pemain Liverpool Ini

Ansu Fati telah tampil sebanyak 112 kali untuk tim utama Barcelona di semua kompetisi, mencetak 29 gol dan memberikan 10 assist. Ia telah berkontribusi dalam meraih beberapa gelar bersama Barcelona, termasuk Liga Spanyol 2022/2023, Copa del Rey 2021/2022, dan Supercopa de Espana 2022/2023.

Baca Juga :   Dua Pemain Ini Jadi Target Barcelona

Pada level tim nasional, Fati telah bermain sembilan kali untuk timnas Spanyol sejak debutnya pada September 2020. Ia berhasil meraih gelar UEFA Nations League 2023 bersama Spanyol setelah mengalahkan Kroasia dalam pertandingan final melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama waktu normal.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO