KAI Beri Kompensasi Penumpang Terdampak Anjloknya Kereta Argo Semeru dan Argo Wilis

Ilustrasi Foto: Pikiran-Rakyat.com

JagatBisnis.comPeristiwa kecelakaan yang dialami KA 6 Argo Wilis dan KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates membuat jalur rel belum bisa dilalui.

Oleh karena itu, KAI memberikan kompensasi berupa pengembalian bea kepada penumpang yang mengalami penundaan keberangkatan dan keterlambatan imbas peristiwa tersebut.

“Kompensasi tersebut berupa pengalihan perjalanan dengan sarana KA lain, moda transportasi lain, hingga pengembalian bea jika KA-nya mengalami keterlambatan keberangkatan KA,” demikian dikutip dari akun X PT KAI @KAI121, Rabu (18/10).

Baca Juga :   Usai Kecelakaan KA Brantas-Truk, Jalur kereta Semarang Normal Lagi

“Refund tiket dapat dilakukan di seluruh stasiun online hingga H+7 dari tanggal keberangkatan yang tertera di tiketnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” sambungnya.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, mengatakan pada pukul 22.50 WIB total 10 gerbong kereta berhasil dievakuasi, yakni 1 kereta Pembangkit, 5 kereta Eksekutif, dan 1 kereta Suite Class Compartment telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Wates.

Baca Juga :   Penumpang Antre hingga Luar Stasiun Dampak dari Kecelakaan KRL di Depok

“Kemudian 3 kereta Eksekutif telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Sentolo. Total kereta yang telah dievakuasi sebanyak 10 kereta,” kata Krisbiyantoro dalam keterangannya.

Menurut dia, proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan 4 Crane, 1 Kereta Penolong, serta 1 MTT. Selain itu, puluhan petugas juga masih terus berusaha untuk menormalisasi jalur.

Baca Juga :   Kecelakaan Maut di Perlintasan Kereta Tanpa Palang

“Terkait dengan korban yang terdampak Daop 6 mencatat terdapat total 32 korban luka ringan dan semua sudah diberikan layanan kesehatan,” jelasnya.

“Daop 6 Yogyakarta memohon maaf atas gangguan perjalanan KA imbas dari peristiwa ini. Daop 6 memohon doa kepada masyarakat agar jalur KA dapat segera dinormalisasi sehingga lalu lintas KA dapat pulih kembali,” tandasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO