Gibran Ditawari Masuk TPN Ganjar, Bakal Jadi Petinggi Tim Pemenangan?

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Foto: Tribunnews.com

JagatBisnis.com –  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan tawaran dari Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) Arsjad Rasjid untuk masuk timnya. Tawaran itu masuk saat Rakernas PDIP IV di Jakarta.

“Kemarin waktu Rakernas PDIP Pak Ketua TPN-GP (Arsjad Rasjid) juga panggil saya, minta saya untuk ikut gabung dalam TPN-GP,” ujar Gibran di Balai Kota, Senin (2/10).

Gibran mengatakan belum menerima tawaran tersebut karena harus konsultasi dulu dengan senior PDIP seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :   Wali Kota Solo Sebut Pantang Setop PTM meski Muncul COVID-19 di Beberapa Sekolah

“Intinya kan saya ikut keputusan Ibu Ketum. Tugas saya apa nanti saya ikut. Kalau kemarin bahas kedaulatan pangan, tapi, ya, intinya tugas kami menjalankan hasil Rakernas PDIP,” kata dia.

Jika Gibran menerima tawaran tersebut, maka ia akan menjadi petinggi TPN-GP yang berasal dari PDIP. Hal ini akan menjadi sinyal kuat bahwa PDIP mendukung pencapresan Ganjar Pranowo.

Baca Juga :   Masih Positif Covid-19, Isoman Gibran Diperpanjang hingga 5 Hari

Namun, Gibran juga masih harus berkonsultasi dengan senior PDIP. Hal ini menunjukkan bahwa PDIP masih belum memutuskan sikapnya terkait pencapresan Ganjar Pranowo.

Komentar Warganet

Tawaran kepada Gibran untuk masuk TPN-GP disambut positif oleh warganet. Banyak yang menilai bahwa Gibran adalah sosok yang tepat untuk membantu Ganjar Pranowo meraih kemenangan di Pilpres 2024.

“Gibran masuk TPN-GP? Ini sih makin menarik. Gibran adalah sosok yang populer dan memiliki pengaruh besar di kalangan muda. Kehadirannya di TPN-GP akan menjadi tambahan kekuatan bagi Ganjar Pranowo,” tulis seorang warganet.

Baca Juga :   Soal Kampanye Ganjar, Bawaslu Tak Beri Sanksi ke Gibran dan Kepala Daerah Lain

“Gibran masuk TPN-GP? Ini kabar baik bagi Ganjar Pranowo. Gibran adalah sosok yang cerdas dan memiliki visi yang jelas untuk Indonesia. Kehadirannya di TPN-GP akan membuat Ganjar Pranowo lebih siap untuk menghadapi Pilpres 2024,” tulis warganet lainnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO