Erick Thohir Ungkap Persiapan Piala Dunia U-17 2023 yang Sukses

Erick Thohir Foto Suara.com

JagatBisnis.comKetua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengumumkan bahwa persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023 berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Dalam konferensi pers yang diadakan di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Erick Thohir menyatakan bahwa hanya tinggal 38 hari lagi sebelum kompetisi dimulai dan hingga saat ini belum ada kendala yang signifikan.

“Alhamdulillah, di beberapa lapangan semuanya berjalan sesuai target, termasuk lapangan latihan, lapangan pertandingan, akses penonton, dan faktor pendukung lainnya seperti transportasi,” ujar Erick Thohir.

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan akan berlangsung mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Empat stadion telah dipastikan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan, yaitu Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo.

Baca Juga :   BTN Syariah Batal Merger dengan BSI

Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan fokus pada strategi penjualan tiket pertandingan untuk mencapai target yang ditetapkan oleh FIFA. “Untuk persiapan penjualan tiket juga harus kita dorong karena ada target dari FIFA bahwa setiap pertandingan harus dihadiri oleh 10 hingga 18 ribu penonton. Ini adalah langkah penting jika kita ingin menjadi tuan rumah acara FIFA di masa depan,” tambahnya.

Baca Juga :   Pintu Timur Jakarta Internasional Stadium Dibuka Demi Piala Dunia U-17, Terhubung dengan Stasiun KRL

Timnas U-17 Indonesia juga telah mempersiapkan diri sesuai dengan rencana. Saat ini, skuad Garuda tengah menjalani pemusatan latihan di Jerman hingga tanggal 23 Oktober 2023. Mereka baru saja meraih kemenangan 1-0 dalam laga uji coba melawan SC Paderborn U-17 pada tanggal 2 Oktober.

Baca Juga :   Erick: 65 Persen Anggaran Pensiun BUMN Bermasalah

Erick Thohir menjelaskan, “Mereka terus mempersiapkan diri dan progresnya terus kami pantau. Mereka berada di Jerman untuk menyiapkan formasi dan taktik agar dapat bersaing melawan tim-tim kelas dunia.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO