Mahasiswa S3 UI Tanyakan Utang Negara dan LGBT pada Ganjar Pranowo Usai Kuliah Kebangsaan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

JagatBisnis.com –¬†¬†Konferensi pers yang diadakan setelah Ganjar Pranowo, Bacapres dari PDIP, mengisi kuliah kebangsaan di FISIP UI, Depok, tiba-tiba menjadi gempar ketika seorang mahasiswa S3 Ilmu Politik FISIP UI bernama Muhammad Lazuardi mengajukan pertanyaan tak terduga tentang utang negara dan isu LGBT kepada Ganjar.

Awalnya, Ganjar sedang menjawab pertanyaan dari awak media ketika tiba-tiba terdengar suara Lazuardi yang berteriak, “Pak, bakal ngutang lagi nggak nanti? Pak, soal LGBT gimana?”

Pertanyaan tersebut membuat sesi tanya jawab dengan media menjadi terganggu. Namun, Ganjar dengan tenang meminta Lazuardi untuk tidak berteriak dan menawarkan untuk bertemu dengannya setelah wawancara.

Baca Juga :   4 Daerah Jateng Catat Vaksinasi Terendah, Ganjar Minta Tambahan Vaksin

“Sabar dulu bro, nanti ketemu saya. Bro, bro, bro, nanti ketemu saya ya. Di sini jangan teriak, ganggu, ketemu aja. Saya kasih kesempatan, kok,” kata Ganjar.

Setelah memastikan bahwa situasi telah tenang, Ganjar melanjutkan sesi wawancara dengan media. Kemudian, dia berkeliling ke kantin dan FISIP UI untuk berinteraksi dengan mahasiswa.

Muhammad Lazuardi, mahasiswa yang mengajukan pertanyaan, menjelaskan bahwa dia bertanya tentang utang negara dan LGBT karena topik-topik tersebut tidak dibahas oleh Ganjar dalam kuliah kebangsaan.

Baca Juga :   LGBT, Dua Sersan TNI Dipecat Tapi Jenderal Andika Belum Tahu

“Punya ide yang luar biasa Pak Anies ataupun Pak Ganjar, saya nanya dari mana uangnya, mau ngutang lagi atau gimana, di situ kan harusnya kita bisa tahu dia mau gimana cara cari duitnya, tapi kan enggak dikasih tahu,” kata Lazuardi kepada wartawan.

“Yang kedua masalah yang cukup seksi, yaitu masalah LGBT. Saya belum tahu masalah Pak Anies ataupun Pak Ganjar (menanggapi) masalah LGBT bagaimana,” tambah dia.

Baca Juga :   Begini Respons Heru saat Ditelepon Ganjar soal Keluhan Pedagang di Jakut

Meskipun Ganjar tidak tampak menemui Lazuardi setelah mengisi kuliah kebangsaan, suasana tetap tidak kondusif karena banyak mahasiswa yang ingin berfoto bersamanya. Ganjar juga sempat mengunjungi ruang belajar dan kantor FISIP UI serta disambut meriah dengan yel-yel oleh para mahasiswa.

Kejadian ini menarik perhatian publik karena menyoroti isu-isu penting seperti utang negara dan LGBT yang menjadi perdebatan dalam konteks politik dan sosial saat ini.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO