Timnas U-17 Indonesia Bersiap untuk Piala Dunia 2023: Drawing Fase Grup dan Semangat Juang

Timnas Indonesia Foto TIMES Indonesia

JagatBisnis.comAntusiasme menuju Piala Dunia U-17 2023 semakin memuncak dengan digelarnya undian fase grup di markas FIFA, Zurich, Swiss pada Jumat, 15 September 2023 pukul 21.00 WIB. Sebagai tuan rumah, Timnas U-17 Indonesia berada di pot 1 dalam undian pembagian grup dan sudah pasti akan menjadi bagian dari Grup A.

Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebanyak 24 tim, termasuk timnas U-17 Indonesia, akan berpartisipasi dalam ajang prestisius ini. Mereka akan terbagi ke dalam enam grup, dengan masing-masing grup berisi empat tim. Dalam babak penyisihan grup, juara dan runner-up grup, serta empat tim peringkat ketiga terbaik, akan melaju ke babak 16 besar.

Timnas U-17 Indonesia berada di pot 1 bersama tim-tim kuat seperti Brasil, Perancis, Meksiko, Spanyol, dan Jepang. Ini berarti Indonesia memiliki peluang untuk menghindari tim-tim kuat tersebut dalam fase grup.

Baca Juga :   Lebih dari Setengah dari Ribuan Kasus Kekerasan Seksual Anak di Indonesia Dilakukan oleh Orang Terdekat: Komnas PA Meminta Peringatan Hari Anak Nasional 2023 untuk Tingkatkan Perlindungan

Meskipun berpotensi tergabung di Grup Neraka, pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, telah menegaskan kesiapan Skuad Muda Garuda untuk menghadapi segala kompetisi di Piala Dunia U-17. “Tidak ada lawan yang ringan di Piala Dunia U-17. Turnamen ini adalah yang tertinggi di level usianya, dan lawan-lawan yang dihadapi tentu memiliki kualitas. Sebagai tuan rumah, kami berharap hasil undian yang terbaik. Siapapun lawan kami di penyisihan, kami akan siap,” ujar Bima.

Baca Juga :   40 Pemain Timnas U-19 Dipanggil Shin Tae-yong

Kapten Timnas U-17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge, juga membagikan semangat yang sama. Dia menyatakan bahwa bermain di kandang sendiri akan memberikan kekuatan tambahan dan motivasi kepada para pemain untuk meraih prestasi terbaik. “Kami siap memberikan kemampuan terbaik dalam setiap pertandingan di Piala Dunia U-17 nanti. Kami juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar kami bisa meraih hasil maksimal di ajang tersebut,” kata Iqbal.

Baca Juga :   Tenaga Kerja Indonesia Disiapkan sesuai Kebutuhan Pasar

Bima Sakti menekankan pentingnya fokus pada persiapan tim tanpa harus terbebani dengan siapa lawan yang akan menjadi pesaing di fase grup. “Persiapan yang matang adalah kunci untuk menghadapi persaingan yang sesungguhnya. Sebagai tim yang berstatus underdog, kami ingin menunjukkan kemampuan kami di persaingan berat Piala Dunia U-17 ini,” tambah Bima.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Timnas U-17 Indonesia bersiap untuk menunjukkan prestasi gemilang di Piala Dunia U-17 2023 dan mengukir sejarah dalam sepak bola Indonesia.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO