Timnas Indonesia U-24 Bersiap untuk Bertarung di Asian Games 2023 di Grup F yang Tantangannya Tak Main-Main

JagatBisnis.comTim nasional sepak bola U-24 Indonesia bersiap untuk menghadapi tantangan besar di Asian Games 2023 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri. Mereka akan berkompetisi di Grup F bersama dengan Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan.

Pertandingan perdana timnas Indonesia U-24 akan berlangsung pada Selasa, 19 September, melawan Kirgistan. Dua hari kemudian, mereka akan menghadapi Taiwan, dan pertandingan terakhir di grup akan melawan Korea Utara pada Minggu, 24 September.

Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia, telah merumuskan target secara bertahap dalam turnamen multievent ini. Target awal mereka adalah lolos dari penyisihan grup. “Target kami bertahap, (saat ini) kami konsentrasi dulu untuk lolos dari grup. Setelah itu, kita akan menentukan target berikutnya,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan timnas U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat, 15 September 2023.

Asian Games akan dibuka pada 23 September dan berakhir pada 8 Oktober mendatang. Namun, cabang olahraga sepak bola akan dimulai sejak Selasa pekan depan, 19 September.

Meskipun Indra enggan berbicara tentang strategi pertandingan melawan Kirgistan pada pertandingan pembuka, dia menekankan bahwa turnamen ini akan memberikan pengalaman berharga kepada para pemain yang mungkin kurang mendapatkan menit bermain sebelumnya. Indra menjelaskan, “Kita ingin pemain di timnas memiliki kedalaman. Oleh karena itu, kami memanggil beberapa pemain baru dan memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan jam terbang serta tanggung jawab sebagai bagian dari skuad Asian Games.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO