Berita  

Bantuan Kemanusiaan China dan Dukungan Internasional untuk Korban Gempa Maroko

Gempa Bumi Di Maroko Foto Arrahmah.id

JagatBisnis.comPalang Merah Cina telah mengumumkan bantuan kemanusiaan darurat sebesar 200 ribu dolar atau sekitar 1 juta yuan kepada Bulan Sabit Merah Maroko untuk membantu korban gempa hebat yang baru-baru ini melanda Maroko. Gempa bumi berkekuatan 6,8 skala Richter ini telah menyebabkan lebih dari 2.100 orang tewas dan ribuan lainnya mengalami luka-luka.

Presiden Cina, Xi Jinping, mengirimkan pesan belasungkawa kepada Raja Maroko, Mohammed VI, menyatakan kekagetannya atas dampak gempa yang merenggut banyak korban jiwa dan harta benda. Dalam pesannya, Xi Jinping mengungkapkan keyakinannya bahwa di bawah kepemimpinan Raja Mohammed VI, pemerintah dan rakyat Maroko akan mampu mengatasi dampak bencana ini dan membangun kembali tanah air mereka dengan cepat.

Selain sumbangan dana dari Palang Merah Cina, lembaga penyiaran pemerintah, CGTN, melaporkan bahwa tim medis Cina di Maroko telah aktif membantu para korban, bahkan saat gempa susulan terjadi. Kota Ben Guerir di Maroko telah menjadi titik pusat bagi tim medis Cina yang menyediakan perawatan medis dan bantuan kepada warga terdampak.

Baca Juga :   Kebijakan Larangan Penggunaan iPhone di Beijing Meningkatkan Ketegangan AS-Cina

Beredar juga video di media pemerintah Cina yang menunjukkan seorang dokter Cina yang menggendong seorang bayi yang baru saja lahir tepat setelah gempa bumi melanda. Video ini menjadi simbol kegigihan para pekerja medis dalam situasi yang sulit ini.

Baca Juga :   Honduras Resmi Buka Kedutaan di Cina dan Memutuskan Hubungan dengan Taiwan

Selain Cina, sejumlah negara internasional juga telah menawarkan bantuan kepada Maroko. Negara-negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Britania Raya, Prancis, Israel, Algeria, Tunisia, Turki, Kuwait, Oman, dan Taiwan turut memberikan dukungan dalam berbagai bentuk kepada korban gempa Maroko. (tia)

MIXADVERT JASAPRO