Jonatan Christie Gagal ke Final China Open 2023 Setelah Takluk dari Viktor Axelsen

Jonatan Christie Foto China Daily Hong Kong

JagatBisnis.comJonatan Christie harus menerima kekalahan dalam pertandingan babak semifinal China Open 2023, setelah gagal mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium pada Sabtu, 9 September 2023, berakhir dengan skor dua game langsung 17-21 dan 14-21 untuk keunggulan Axelsen.

Jonatan Christie, yang saat ini menempati peringkat sembilan dunia, mengakui bahwa banyak kesalahan sendiri yang menjadi penyebab utama kekalahan tersebut. Setelah pertandingan, dia mengungkapkan, “Pertama, kami berdua mencoba mencari kondisi yang kurang baik terlebih dahulu, dan saat koin dilempar, Viktor menang dan memilih sisi lapangan yang kurang menguntungkan.”

Pilihan sisi lapangan yang diambil oleh Axelsen tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan, yang mengakui sejumlah kesalahan yang membuat lawannya meraih poin dengan mudah. “Saya sangat menyesal dengan kesalahan-kesalahan saya di gim pertama. Seharusnya saya tidak membuat begitu banyak kesalahan sendiri. Axelsen mendapatkan poin dengan mudah karena saya tidak cukup sabar.”

Baca Juga :   Axelsen Juarai Indonesia Open 2022

Jonatan menjelaskan lebih lanjut, “Saya seharusnya bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk memenangkan set pertama. Di gim kedua, Axelsen mampu memanfaatkan kondisi lapangan yang kurang bersahabat untuk membuat saya kesulitan. Saya berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya, ketinggalan poin terlalu jauh.”

Baca Juga :   Axelsen Juarai Indonesia Open 2022

Meskipun ia sadar bahwa meraih satu poin dari Axelsen sangatlah sulit, Jonatan menyadari bahwa kesalahan tersebut merupakan pelajaran berharga yang harus diperbaiki jika mereka bertemu lagi di masa depan.

Baca Juga :   Tersingkir dari German Open, Pebulu Tangkis Jojo Terpapar COVID-19

Jonatan Christie mencatat bahwa permainannya telah mengalami perbaikan jika dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya melawan Axelsen di final Japan Open 2023. Ia menyatakan, “Dibandingkan dengan pertemuan di Japan Open, saya merasa permainan saya jauh lebih baik hari ini. Saya tidak merasakan tekanan sebagai satu-satunya wakil Indonesia di semifinal, dan saya hanya berfokus untuk berjuang sekuat tenaga.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO