Wali Kota Apresiasi Hasil MUKER Ulama FK ULUM

JagatBisnis.comMusyawarah Kerja (MUKER) Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FK ULUM) telah menghasilkan beberapa Hasil Rekomendasi.

Diantara Hasil MUKER FK ULUM yang berlangsung 25 – 26 Agustus 2023 di Bogor, adalah merekomendasikan, agar adanya Pesantren IT dan Membuat Struktur FK ULUM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur. Wali Kota Jakarta Timur, H.M Anwar, menyambut baik serta mengapreasiasi hasil rekomendasi yang dihasilkan melalui MUKER tersebut.

“Saya menyambut baik Hasil Rekomendasi ini, Dimana Para Pimpinan, Ulama dan Umaro, berkolaborasi menghasilkan program kerja untuk kesejahteraan umat. Juga Pesantren IT sangat bagus, untuk anak- anak putus sekolah atau anak yang mau sekolah tapi tidak punya biaya, apalagi konsepnya gratis total, namun bagi yang mampu, bisa subsidi Silang ” tukasnya, jumat lalu, di Jakarta.

Baca Juga :   FK ULUM Cakung Gelar Tawaqufan Jelang Ramadan 1444 Hijriah.

Selain itu,dalam hasil rekomendasi mendorong para Kyai, Mubaligh, Mubalighoh, atau Dai ikut pelatihan IT.

” Saya siapkan ruangan untuk Pelatihan IT buat para Kyai, bila perlu Kita siapkan makan gratis” ujar Anwar.

Pelatihan ini penting, lanjutnya, agar Kyai minimal bisa mengoperasikan IT. Setidaknya bisa berdakwah lewat medsos.

Sementara itu, Ketua Umum FK ULUM Cakung, KH. Zaenal Arifin Gufron, mengucapkan terimakasih atas atensi Umaro, dalam hal ini apresiasi dari Walikota Jakarta Timur, yang mendukung program pelatihan Dan pesantren IT.

Baca Juga :   Pernyataan Sikap Ulama FK ULUM Tentang Maraknya LGBT

“Di Kecamatan Cakung, Kolaborasi Ulama Dan Umaro selama ini sangat baik, Dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Dan kami mengucapkan terimakasih atas perhatian pak Wali, tentang perkembangan FK ULUM dan atensi Pesantren Dan Pelatihan IT, Kalau Dua Unsur ini berkolaborasi, Sebagaimana disampaikan Rosulullah, Maka akan ada Dua kekuatan, Dua unsur itu, manakala itu baik, Maka efeknya masyarakat akan baik, demikian juga hal sebaliknya ” Ucap Kyai Zaenal.

Diungkapkan Kyai, seperti dikatakan Walikota, bahwa FK ULUM dituntut untuk memahami perkembangan dan kemajuan zaman, untuk itu dengan MUKER , FK ULUM diharapkan, mampu merealisasikan program kerjanya secara terarah, terencana, sistematis dan berkesinambungan.

Baca Juga :   Pernyataan Sikap Ulama FK ULUM Tentang Maraknya LGBT

“Alhamdulillah, sudah dibuat Program Kerja, Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga serta hasil rekomendasi dari Musyawarah Kerja 25-26 Agustus 2023, semoga rekomendasi yang dihasilkan, relevan, sinergis dan kolaboratif dengan berbagai institusi, sehingga menambah kebermanfaatannya buat masyarakat ” tuturnya.

Perlu diketahui, kepengurusan FK ULUM masa khidmat 2023 – 2028, terpilih Prof DR KH. Zaenal Arifin Gufron, menggantikan KH. Bahrudin Ali. Setelah Pelantikan Pengurus, FK ULUM 2023 – 2028 Lansung tancap gas, mengadakan Musyawarah Kerja, untuk menentukan arah kebijakan dan program kerja lima tahun kedepan. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO