FK ULUM Cakung Gelar Tawaqufan Jelang Ramadan 1444 Hijriah.

Prof.DR.KH.Zainal Arifin Gufron, Ketua FK ULUM (berdiri) Didampingi Camat Cakung, Fajar Eko Satrio (duduk) saat Sholat Subuh Gabungan dan Tawaqufan FK ULUM di Masjid Al Barkah, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/3).

JagatBisnis.com – Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FK ULUM) Cakung, mengadakan Sholat Subuh Gabungan putaran ke 1108, sekaligus Tawaqufan Jelang Ramadan 1444 Hijriah. Acara yang dihadiri Camat Cakung, Fajar Eko Satrio dan Penceramah KH. Mumtaz Muhtar, berlangsung di Masjid Jami’ Al Barkah, Penggilingan Cakung Jakarta Timur, Minggu (12/3).

Dalam acara tersebut ratusan jamaah, para ulama dan Umaro serta Ketua DKM Se kecamatan Cakung memadati Masjid yang dipimpin Ketua DKM Masjid Al Barkah, H. Sukriadi. Gelaran Sholat Subuh Gabungan kali ini, Jelas, Ketua Umum FK ULUM, Prof.DR.KH. Zainal Arifin Gufron, merupakan penutupan sementara rutinitas kegiatan lembaga yang dipimpinnya, selama bulan Ramadan 1444 Hijriah. “Kami atas nama pribadi dan juga atas nama pengurus FK ULUM, mengucapkan Marhaban ya Sahru Romadon, Kami mohon maaf apabila ada kesalahan dalam kegiatan rutinitas FK ULUM yaitu Sholat Subuh Gabungan dari Masjid ke Masjid Se Kecamatan Cakung, Kami ucapkan juga Jazakallah Ahsanal Jaza, yang telah memberikan infak dan sodaqoh, semoga Allah melipatkan gandakan pahalanya” ucap Kyai yang sering bolak balik ke Mekah ini.

Ratusan jamaah memadati area dalam maupun luar masjid Al Barkah dalam Sholat Subuh Gabungan FK ULUM dan Tawaqufan Jelang Ramadan 1444 H, Minggu (12/3) , Foto : Jagatbisnis.com

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan ratusan jamaah, pejabat Dandim, Kapolsek Cakung, Koramil serta Lurah Penggilingan, Kyai Gufron, juga mengundang para ketua DKM untuk menghadiri pelantikan pengurus FK ULUM Periode 2023 – 2028, di Gedung Walikota Jakarta Timur pada tanggal 20 Maret 2023. ” Kami juga sekaligus mengundang Ketua DKM Se Kecamatan Cakung dalam pelantikan 109 Pengurus FK ULUM periode 2023-2028, yang mana kepengurusan kali ini diwarnai dengan adanya pengurus bidang kewanitaan yaitu sebanyak 12 orang ” ungkapnya. Sementara itu,

Camat Cakung Fajar Eko Satrio, mengatakan bahwa program FK ULUM selaras dengan program Walikota Jakarta Timur, yang memprogramkan Program Ramah Anak untuk Mushola dan Masjid di Jakarta Timur. ” Kota Jakarta Timur, baru saja meraih predikat Kota Layak Anak, bersama 5 Kota di Indonesia, kita ingin pertahankan predikat itu, salahsatunya kita ingin program ramah anak di mushola dan masjid berjalan lebih baik lagi, dan kepada para ketua DKM kami berharap biarkan anak anak kita bermain di masjid, ajak mereka beraktifitas di masjid agar terhindar dari hal- hal yang negatif” ucap Fajar.

Kegiatan FK ULUM, turut di hadiri, Ketua MWC NU Cakung, Drs Kyai Udin Muin, KH. Kholillullah Ahmas, KH. Zarkasih Usman, KH. Danail Alhaz, Koordinator LMK Cakung H. Andriansyah Nasution, KH. Hasan Ali, serta KH. Margono Muhadi .(dar)

MIXADVERT JASAPRO