Mulai 26-27 Agustus, Masyarakat Bisa Jajal LRT Jabodebek

JagatBisnis.com  Masyarakat akan mendapat kesempatan kembali untuk mencoba Layanan Kereta Rel Listrik (LRT) Jabodebek sebelum diresmikan. Setelah sebelumnya uji coba operasional terbatas harus dibatalkan karena peningkatan sistem, kini LRT Jabodebek akan langsung melakukan uji coba pada Sabtu, 26 Agustus, dan Minggu, 27 Agustus 2023. Dalam uji coba ini, penumpang akan diajak naik dengan tarif khusus Rp1 dan harus menggunakan e- uang.

Baca Juga :   Launching 12 Juli 2023, Tarif LRT Masih Menunggu Keputusan Kemenhub

Peserta uji coba adalah mereka yang sebelumnya sudah mendaftar dan mendapat konfirmasi dari pihak LRT Jabodebek. Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo, menjelaskan bahwa peserta harus membawa Kartu Multi Trip atau Kartu Uang Elektronik dari bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, BCA, dan bank DKI.

“Pada saat uji coba operasional terbatas besok, masyarakat yang telah mendapatkan konfirmasi jadwal keikutsertaannya bisa datang sesuai jadwal yang telah ada dengan tetap membawa Kartu Multi Trip atau Kartu Uang Elektronik,” jelas Kuswardoyo.

Baca Juga :   Uji Coba LRT Jabodebek dan KCJB Dipercepat

Uji coba ini diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu dengan harapan lebih banyak masyarakat yang sudah mendaftar dapat mengikutinya. Peserta diharapkan berangkat dari stasiun yang telah dipilih sebelumnya dan dapat menurunkan diri di semua stasiun LRT Jabodebek, kecuali stasiun Halim.

Baca Juga :   LRT Jabodetabek Bakal Terkoneksi dengan KCJB

Pastikan untuk selalu melakukan Tap In di stasiun keberangkatan dan Tap Out di stasiun tujuan, tambah Kuswardoyo.

LRT Jabodebek direncanakan akan memulai operasional penuh pada Senin, 28 Agustus. Dengan kapasitas antara satu hingga 1.308 penumpang, LRT ini akan melayani 434 perjalanan setiap hari, membawa alternatif baru dalam sistem transportasi kota. (tia)

MIXADVERT JASAPRO