Launching 12 Juli 2023, Tarif LRT Masih Menunggu Keputusan Kemenhub

JagatBisnis.com –  Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodetabek direncanakan akan mulai dioperasikan pada 12 Juli 2023 mendatang. Pengoperasian tersebut nantinya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis. Rencananya, mulai tanggal 17 Agustus 2023 mendatang baru akan diberlakukan besaran tarifnya.

Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI, Mochamad Purnomosidi mengatakan, pengoperasian tersebut dilakukan masih secara terbatas. Masyarakat dapat mencobanya dengan mendaftarkan diri melalui akun media sosial LRT Jabodebek.

“Di 12 Juli kita insya Allah akan launching dengan beberapa penumpang undangan, termasuk teman-teman media serta masyarakat yang akan kita buka di medsos. Dan ini belum berbayar,” katanya saat ditemui usai acara LRT Jabodebek Fun Run 2023 di GBK, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga :   Wagub DKI Sebut Pergantian Dirut LRT Jakarta Hal yang Biasa

Purnomosidi mengatakan bahwa untuk pengoperasian secara berbayar atau komersial (commercial operation date/COD) pada 17 Agustus 2023, bersamaan dengan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Terkait dengan penetapan tarif, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Baca Juga :   Uji Coba LRT di Jabodebek Akan Tetap Berjalan

“Kita masih nunggu surat resmi dari Kemenhub, karena yang menetapkan tarif itu pemerintah. Jadi kita sedang menunggu,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO