Ini Ganjaran Bagi Orang yang Datang ke Masjid

Ilustrasi Foto: Oase.id

JagatBisnis.com –  Ketika Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah, hal pertama yang dilakukan saat tiba di Madina adalah membangun masjid.

Sehingga umat Muslim dapat dengan mudah melaksanakan ibadah seperti salat, membaca Alquran, serta berdakwah. Bahkan Rasulullah juga memfungsikan masjid sebagai sarana kegiatan lain seperti pendidikan, berzakat, dan berdiskusi bersama para sahabat.

Ustaz Adi Hidayat (UAH) pernah menyampaikan dalam ceramahnya tentang kemuliaan bagi siapa saja yang datang untuk beribadah ke masjid, mulai dari dihapuskannya dosa-dosa hingga terkabulnya semua doa.

Baca Juga :   BSI Gelar Vaksinasi Dari Masjid ke Masjid

“Ada di Hadist Muslim, anda datang menuju masjid saja sudah membawa 25 kebaikan. Anda berangkat ke masjid, dari rumah anda sudah berwudhu itu berpahala,” ujarnya.

Ketika sudah berwudhu dari rumah kemudian berangkat dan sampai ke masjid, maka dihapuskan semua kesalahan yang ada di dalam diri. Menurutnya, semua dosa akan terhapus cukup hanya berwudhu dari rumah menuju masjid, bahkan sampai kesalahan terkecil sekalipun.

Baca Juga :   Kapolri Perintahkan untuk Siagakan Polisi di Masjid Selama Salat Id

Tak hanya itu, masuk ke dalam masjid pun sudah mendapat pahala bagi orang biasa. Ketika sudah masuk masjid, kemudian duduk sudah terhitung sebagai i’tikaf jika diniatkan i’tikaf.

Selanjutnya melaksanakan salat berjamaah akan mendapat 27 kali nilainya dibandingkan dengan salat sendirian. Usai salat berjamaah, kemudian zikir. Setiap zikirnya pun dihitung lebih dari orang lain.

“Yang paling hebatnya salat berjamaah, doa Anda akan cepat dikabulkan. Sepanjang Anda bermohon kepada Allah SWT di masjid. Itu tertuang pada surah 9 ayat 18,” jelas UAH yang juga pendiri Quantum Akhyar Institute.

Baca Juga :   3 Remaja di Deli Serdang Diamuk Massa Akibat Main Petasan di Dekat Masjid

Dirinya mengajak semua kalangan untuk bersama-sama mengeluarkan sedekah untuk berdonasi membangun Masjid Saung Darussalam, masjid yang nantinya bakal diisi oleh para pencinta shalawat.

“Atas niat ingin menyenangkan hati Rasulullah, saya mau bergerak sekarang. Ini akan sangat membuat warga Kampung Sukamanah, Panyocokan, Ciwidey, berbahagia. Jika teman-teman mau ikut, izinkan saya mengulurkan tangan. Ayo, kita berangkat!” ajaknya dengan penuh semangat.

MIXADVERT JASAPRO