West Ham dan Manchester United Jalin Kesepakatan Transfer Mewah Harry Maguire!

Harry Maguire Foto The Mirror

JagatBisnis.com – West Ham United telah menyetujui kesepakatan dengan rival Liga Premier Manchester United untuk bek timnas Inggris, Harry Maguire. Kesepakatan ini dilaporkan bernilai sekitar 30 juta pound atau sekitar Rp 580,3 miliar, dan persyaratan pribadi Maguire dianggap tidak akan menjadi masalah.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sebelumnya mencopot Harry Maguire dari jabatan kapten tim bulan sebelumnya karena minimnya penampilan pemain berusia 30 tahun itu sebagai starter di Liga Inggris musim sebelumnya. Maguire sering kali ditempatkan di bangku cadangan atau mengalami cedera.

Keputusan untuk pindah ke West Ham United diyakini diambil agar Maguire dapat lebih banyak bermain untuk tetap dalam rencana manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam persiapan untuk kejuaraan Euro 2024 yang akan diadakan di Jerman pada tahun depan. Maguire memiliki 57 penampilan untuk timnas Inggris.

Baca Juga :   Rabiot Tak Bagus untuk Lini Tengah MU

Harry Maguire sebelumnya menjadi bek termahal di dunia ketika Manchester United mengontraknya dari Leicester City dengan harga 80 juta pound pada tahun 2019. Kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada tahun 2025.

Baca Juga :   Raphael Varane dari Manchester United Mengkritik Aturan Tambahan Waktu

Musim Liga Premier Inggris dijadwalkan dimulai pada tanggal 12 Agustus 2023, dengan pertandingan antara Burnley, yang baru saja promosi ke Liga Premier, menjamu juara bertahan Manchester City.

Baca Juga :   David Moyes Klaim Jesse Lingard Dapat Perlakuan Buruk dari MU

Pindahnya Harry Maguire antara dua klub Liga Premier ini menjadi berita menarik dalam dunia sepak bola, dengan dampaknya terhadap komposisi dan performa tim serta harapan untuk karirnya di level klub dan internasional.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO