Tekno  

Sharp Kembali Luncurkan TV Premium, AQUOS XLED

JagatBisnis.com – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) secara resmi meluncurkan Sharp TV AQUOS XLED ke pasar Indonesia, Rabu (5/7/2023). Ini merupakan TV untuk para sultan generasi baru dari pengembangan teknologi TV guna menghadirkan kualitas gambar terbaik yang didukung dengan kualitas suara yang spektakuler. Apalagi, TV ini hadir dengan dua ukuran, yakni 65 dan 75 inch.

“Ini merupakan TV terbaik yang kami produksi di segmen TV 4K selama bertahun-tahun dengan menghadirkan kualitas gambar dan audio yang luar biasa. Sehingga membawa pengguna mencapai level baru dalam menonton tayangan TV,” kata Presiden Direktur, PT SEID Shinji Teraoka, di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Dia menjelaskan, TV model terbaru ini ditetapkan untuk mendefinisikan sebuah TV unggulan generasi baru dengan desain artistik, serta inovasi yang menakjubkan. Apalagi, keindahan desain AQUOS XLED FV1 berhasil dianugerahi if Design Award 2023 yang merupakan sebuah penghargaan desain yang diakui secara internasional.

Baca Juga :   Program Sharp Class Bantu Tingkatkan Kompetensi Siswa SMKN

“Produk TV merupakan teknologi yang kami ciptakan dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED yang mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi,” ujarnya.
Sementara itu, President of TV System Business Unit Sharp Corporation Hirofumi Okamoto menjelaskan, permintaan TV berukuran besar mengalami peningkatan dalam beberapa tahun ini. Melihat peluang tersebut, maka pihaknya terus melakukan pengembangan teknologi guna meningkatkan kualitas produknya.

Baca Juga :   Sharp Hubungkan VR dan Smartphone, Gabungkan Dunia Nyata dan Virtual

“Pangsa pasar TV Sharp ukuran 60 inch pada 2022, 9,3 persen mengalami kenaikan dibanding 2021 yakni 8.8 persen
Kenaikan juga dialami TV berukuran 70 inch, pada 2021 marketnya 4.7 persen. Kemudian di 2022 marketnya 6.1 persen. Sehingga ini yang membuat kami percaya diri merilis TV di dua ukuran tersebut,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Nasional Sales Senior GM PT SEID Andry Adi Utomo mengakui, mengatakan cukup optimis. Karena pasarnya ada, dan pihaknya telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memperkenalkan kedua Aquos XLED. Untuk target penjualan, 1200 unit dalam satu tahun, dan 100 unit sebulan.

Baca Juga :   Peduli Corona, Sharp Produksi Masker Kesehatan

“TV yang dibandrol seharga Rp39,9 juta untuk 65 inci dan untuk ukuran 75 inch dibandrol dengan harga Rp59,9 juta ini memiliki beberapa fitur, TV Sharp Aquos XLED 4K dibenamkan teknologi Xtreme Mini-LED. Selain itu, memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak ketimbang TV biasa. Menghubungkan konsol game yang kompatibel dengan 4K120Hz HDR, dan mendukung AMD FreeSync premium,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO