Produk Ikan Asal Lamongan Tembus Pasar Internasional

Jagatbisnis.com – Gresik, 13-05-2024 – Bea Cukai Gresik bersama Export Center Surabaya melepas ekspor produk-produk tenggiri wahoo dan tuna yang diproduksi oleh PT Danendra Sembagi Arutala, pada Rabu (08/05). Produk yang diekspor adalah tengiri wahoo dan tuna dengan nilai ekspor mencapai 239.000 USD.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Gresik, Eko Rudi Hartono, mengungkapkan bahwa produk-produk berkualitas tersebut siap untuk memasuki pasar internasional dengan tujuan ekspor utama negara Vietnam.

“Proses pelepasan ekspor ini tidak hanya menunjukkan keunggulan infrastruktur ekspor Indonesia, tetapi juga menegaskan komitmen untuk meningkatkan daya saing produk domestik di tingkat global. Kerja sama yang kokoh antara pihak-pihak terkait memberikan dorongan penting bagi pertumbuhan ekonomi dan eksposur internasional bagi industri kelautan Indonesia,” ujar Eko

Baca Juga :   Importasi Vaksin COVID-19 Masih Berjalan, Bea Cukai Terus Berikan Pelayanan Prima

PT Danendra Sembagi Arutala adalah sebuah perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Produk yang dihasilkan adalah hasil laut berupa ikan tenggiri wahoo atau tenggiri laki dan ikan tuna. Untuk ekspor kali ini, PT Danendra Sembagi Arutala berhasil mengirimkan 2 kontainer ukuran 40 feet berisi ikan wahoo dan ikan tuna ke Vietnam.

Baca Juga :   Bea Cukai Gelar Acara Bedah Buku Raih Beasiswa S2 Luar Negeri, Ayo Daftar!

Kegiatan ekspor di Provinsi Jawa Timur ini juga difasilitasi oleh Direktorat Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor (P2IE), Kementerian Perdagangan. Kolaborasi ini juga menjadi momentum penting bagi pemerintah dan sektor swasta untuk terus bekerja sama dalam memperluas pasar ekspor Indonesia dan meningkatkan daya saing produk domestik.

Baca Juga :   Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Paket Kiriman Herbal Berisi Tembakau Gorila

“Dengan dukungan infrastruktur yang kuat dan prosedur yang efisien, serta komitmen untuk menjaga standar kualitas yang tinggi, Indonesia dapat terus meraih kesuksesan dalam mengekspor produk-produk unggulan ke pasar global, seperti yang terlihat dalam pelepasan ekspor tenggiri dan tuna beku,” pungkas Eko. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO