Luis Castro Tinggalkan Botafogo untuk Melatih Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Luis Castro Foto Sportbuzz

JagatBisnis.comPelatih Portugal, Luis Castro, akan meninggalkan klub Brasil Botafogo untuk menjadi pelatih klub Liga Pro Saudi, Al Nassr. Menurut laporan ESPN pada Kamis, 29 Juni 2023, Castro telah menerima tawaran menarik untuk memimpin Al Nassr, yang juga memiliki bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sebagai kapten tim.

Al Nassr telah mencari pelatih baru sejak memecat Rudi Garcia pada bulan April. Ronaldo secara pribadi menghubungi rekan senegaranya, Castro, yang berusia 61 tahun, untuk membujuknya agar mengambil pekerjaan di Al Nassr.

Pertandingan grup Copa Sudamericana melawan Magallanes pada Kamis waktu setempat akan menjadi pertandingan terakhir Castro sebagai pelatih Botafogo. Castro akan menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Al Nassr, dengan opsi untuk memperpanjang kesepakatan tersebut untuk musim berikutnya.

Baca Juga :   Main di Arab Saudi, Ronaldo Diimingi Gaji Rp22,6 Miliar Per Minggu

Kontrak Castro dengan Botafogo, yang berbasis di Rio de Janeiro, akan berakhir pada akhir tahun, dan Al Nassr akan membayar 2,3 juta euro kepada Botafogo sebagai bagian dari klausul pelepasan.

Baca Juga :   Ditinggal Ronaldo, Juventus Morat-marit

Botafogo telah mengeluarkan pernyataan mengenai masa depan Castro, menyatakan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan klub tersebut hingga Maret 2024.

Sebelumnya, Castro pernah menjadi pelatih Vitoria Guimaraes sebelum mengambil alih Botafogo pada Maret 2022 setelah mengelola sementara klub Qatar Al-Duhail SC. Dia berhasil mencatatkan 42 kemenangan, 14 hasil imbang, dan 23 kekalahan dalam 79 pertandingan sebagai pelatih Botafogo.

Baca Juga :   Cristiano Ronaldo Terpilih Pemain Terbaik Serie A

Botafogo telah mengawali musim dengan baik, memenangkan 10 dari 12 pertandingan liga mereka. Mereka saat ini berada di puncak klasemen Brasil dengan keunggulan tujuh poin dari rival terdekat, Gremio. (tia)

MIXADVERT JASAPRO