Perkuat Layanan Jemaah Haji di Masjidil Haram, 300 Petugas Tiba dari Madinah

Ilustrasi petugas PPIH Foto: Merdeka

JagatBisnis.com Tak kurang dari 300 petugas Daker Madinah sudah tiba di Makkah. Mereka akan memperkuat pelayanan khususnya lansia di Makkah.

“Mereka akan membantu teman teman di sektor dan Masjidil Haram untuk membantu jemaah lansia,” kata Kadaker Makkah, Khalilurrahman di Makkah, Senin (19/6).

Daerah kerja Makkah terbagi dalam 11 sektor yang tersebar di kawasan Syisyah, Raudhah, Jarwal, Misfalah, dan Mahbas Jin. Ada satu lagi sektor khusus yang bertugas di dalam dan luar Masjidil Haram.

Baca Juga :   Jemaah Haji Diminta Fokus Ibadah Wajib di Arafah

“Memang ketersediaan petugas di area Haram minim sekali. Dengan adanya bantuan dari Daker Madinah sangat membantu teman teman di Haram,” tambah dia.

Baca Juga :   Tembus Rekor Jemaah Wafat Selama Lima Tahun Terakhir

Tak hanya itu, petugas Daker Madinah akan mengemban tugas berat melayani jemaah di Mina. Petugas akan mendapatkan orientasi penugasan di Mina selama puncak haji.

“Yang tiba dari Madinah akan orientasi, pendalaman, gladi posko di Armuzna. Mereka akan ditugaskan untuk melaksanakan area Mina akan terbagi beberapa pos nanti akan dijelaskan Kabid Linjam,” ucap dia.

Baca Juga :   Perbedaan Karakter yang Harus Dipahami Calon Jemaah Haji Di Tanah Suci

Dalam pelaksanaan puncak haji di armuzna, penugasan juga akan dibagi. Petugas di Daker Bandara akan bertugas di Arafah, Daker Makkah bertugas di Muzdalifah, dan Daker Madinah akan bertugas di Mina. (tia)

MIXADVERT JASAPRO