Rodri Berambisi Mengkokohkan Spanyol di UEFA Nations League

Rodri Foto The Independent

JagatBisnis.comGelandang Manchester City, Rodri, dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League yang akan datang antara Spanyol dan Italia. Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, mengisyaratkan bahwa Rodri memiliki peluang besar untuk menjadi starter dalam pertandingan tersebut.

Rodri menjadi pahlawan kemenangan Manchester City di final Liga Champions dan mencetak gol kemenangan melawan Inter Milan. Meskipun rekan satu timnya merayakan keberhasilan tersebut, Rodri bergabung dengan timnas Spanyol untuk turnamen UEFA Nations League di Belanda.

Pelatih de la Fuente menyatakan bahwa Rodri sangat termotivasi setelah memenangkan Liga Champions dan dianggap sebagai man of the match. Dia juga mengakui bahwa memenangkan Liga Champions adalah pencapaian yang sulit. Rodri bergabung dengan skuad Spanyol bersama dengan rekan setimnya di Manchester City, Aymeric Laporte, yang tidak bermain di final Liga Champions.

Baca Juga :   Dalam 3 Dekade Terakhir, Populasi Muslim di Spanyol Naik 10 Kali Lipat

De la Fuente menyebut Rodri dan Laporte sebagai dua profesional hebat dan mengatakan bahwa mereka siap untuk bermain. Mereka telah bekerja secara terpisah dari skuad sebelumnya dan kemudian bersama dengan semua pemain. Pelatih yakin bahwa jika dibutuhkan, keduanya akan siap berkontribusi.

Baca Juga :   Spanyol Diklaim Calon Terkuat Juara Piala Dunia 2022

Rodri sendiri baru-baru ini menjadi kapten Spanyol untuk pertama kalinya dalam pertandingan melawan Skotlandia pada kualifikasi Euro 2024. Meskipun mereka kalah dalam pertandingan tersebut, pelatih de la Fuente menyatakan keyakinannya terhadap timnya dan mengatakan bahwa mereka terus berkembang.

Baca Juga :   Spanyol Pertimbangkan Soal Hak Asuh Anjing bagi Pasangan Bercerai

Spanyol akan melawan Italia dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League yang dianggap sebagai pertandingan besar. Pelatih de la Fuente menyampaikan keyakinannya bahwa timnya akan menghadapi tantangan tersebut dan mereka berada dalam posisi yang jarang terjadi, yaitu hanya dua pertandingan lagi dari memenangkan gelar utama. (tia)

MIXADVERT JASAPRO