Berita  

Jokowi Mengundang Warga Singapura untuk Tinggal di IKN: Karna Harga Rumah Di Singapura Yang Selalu Meningkat

Presiden Joko Widodo Foto: Sekretariat Kabinet

JagatBisnis.comPada acara Ecosperity Week 2023 di Singapura, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan penduduk Singapura untuk tinggal di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Dalam pidatonya, Jokowi menyebutkan bahwa harga rumah di Singapura terus meningkat dan menyarankan bahwa tinggal di Nusantara bisa menjadi alternatif bagi mereka.

Presiden Jokowi juga memberikan jaminan kepada investor bahwa pembangunan IKN Nusantara sedang berlangsung. Dia menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, penyediaan air minum, dan pembangunan fisik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan akan selesai pada tahun 2024 dengan menggunakan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

Selain itu, Jokowi juga menawarkan pembiayaan melalui investasi swasta sebanyak 300 paket investasi di berbagai sektor, termasuk perumahan, transportasi, energi, dan teknologi. Dia menyatakan bahwa dalam fase awal, telah disiapkan 300 paket investasi dengan total nilai 2,6 miliar dolar AS dalam berbagai sektor.

Baca Juga :   Jokowi Perlu Reshuffle Kabinet Demi Perbaiki Kinerja

Presiden Jokowi juga meyakinkan bahwa investasi di IKN akan tetap aman dan berkelanjutan, terlepas dari siapa pun Presiden terpilih pada Pemilu 2024. Dia mempromosikan IKN Nusantara sebagai kota yang nyaman untuk tinggal dan berbisnis, karena kota tersebut dikelilingi oleh alam dengan 65 persen kawasan yang merupakan hutan.

Baca Juga :   Kartu BPJS Kesehatan Jadi Syarat Naik Haji, Urus SIM-STNK hingga Jual Beli Tanah

Jokowi mengajak penduduk Singapura dan para investor untuk tidak menunggu terlalu lama dan memanfaatkan peluang emas di Indonesia. Dia menyatakan bahwa ini adalah peluang menarik bagi semua orang untuk menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia.

Baca Juga :   Jumlah Rakyat Miskin di Ibu Kota Baru Meningkat

Acara Ecosperity Week 2023 merupakan forum yang mempertemukan pemimpin bisnis global, pembuat kebijakan, investor, dan masyarakat sipil dari berbagai industri untuk membahas aksi iklim transformasional.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO