Persiapan Hari Lahir Pancasila, Pemprov DKI Bersama Tukang Delman Bersih-bersih Monas

JagatBisnis.comPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kerja bakti membersihkan kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (27/5/2023). Kegiatan itu dalam rangka persiapan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023.

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan Monas sebagai lokasi Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional.

“Kita dipercaya dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Karena kawasan Monas akan dijadikan lokasi Upacara Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023. Upaya ini sebagai bagian dari bentuk tanggung jawab untuk mendukung kelancaran acara,” kata Sigit, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga :   Denda Prokes di Jakarta Selama Setahun Terkumpul Rp7,2 Miliar

Dia menjelaskan, aksi bersih-bersih Monas ini didukung oleh petugas PPSU dari lima wilayah kota dan pasukan pelangi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nantinya, seluruh kawasan Monas akan dibersihkan dan dibantu oleh Komunitas Delman Monas.

Baca Juga :   Pemprov DKI Targetkan 18 Ruas Jalan untuk Penerapan ERP

“Hal ini semakin menguatkan sinergi Pemprov DKI Jakarta dengan mereka yang biasa beraktivitas di Monas. Karena lebih dari 3.000 petugas dan kendaraan operasional dari masing-masing OPD mendukung kegiatan ini. Harapannya, aksi bersih-bersih ini bisa direplikasi di semua wilayah kota,” terangnya.

Baca Juga :   Pemprov DKI Siagakan 102 Bus Sekolah untuk Penonton IYC di Stadion JIS

Dia mengaku, pihaknya juga bersinergi dengan Jakarta Animal Network. Sehingga kuda-kuda ini benar-benar dipantau kesehatannya. Semua biaya pengobatan gratis yang berasal dari sumbangan kepada komunitas. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO