Berita  

Kim Jong Un Memeriksa Satelit Mata Mata Korea Utara

Presiden Korea Utara Kim Jong Un Foto StarsUnfolded

JagatBisnis.com – Atasan Korea Utara Kim Jong Un mengontrol satelit mata-mata angkatan bersenjata mula-mula. bagi kabar Kantor buletin Pusat Korea alias KCNA, Kim berjumpa dengan panitia perencanaan pembukaan Satelit Tidak senantiasa pada Selasa, 16 Mei 2023, saat sebelum menatap satelit. Bulan berlanjut Kim menyatakan pembangunan satelit sudah tuntas serta berikan lampu hijau buat perilisan.

keterangan pada 18 April itu timbul kurang lebih seminggu sehabis Pyongyang meluncurkan peluru kendali balistik antarbenua berbahan bakar padat terkini. Ini menjumpai pintasan besar dalam program senjata yang dilarang.

Analis menyatakan ada menimpa bertindihan teknologi yang relevan antara pengembangan roket balistik serta perilisan ruang angkasa. “Ssehabis mengenal sebagai rinci karier komisi, (Kim) mengontrol satelit intelan angkatan bersenjata nomor 1, yang dirilis sesudah melaksanakan pengamatan musyawarah lumrah terakhir serta percobaan kawasan luar angkasa,” tutur KCNA pada Selasa, 16 Mei 2023.

Baca Juga :   Kim Yo Jong Adik Dari Ki Jong Un Ucap Joe Biden Bodoh

Kim Jong Un mengira Amerika sekutu serta Korea Selatan sudah menambah konflik Korea Utara. beliau menyatakan Korea Utara hendak memanfaatkan haknya buat membela diri.

Baca Juga :   2023, Kim Jong-un Berambisi Tingkatkan Kekuatan Militer Korut

Pengembangan satelit pengintaian angkatan bersenjata yaitu salah satu pesanan pertahanan pokok Kim Jong Un yang diawali semenjak 2021. Pada Desember 2022, Korea Utara menyatakan sudah mengerjakan percobaan coba fase akhir yang berguna buat pengembangan satelit mata-mata. percobaan coba ini tuntas pada April tahun ini.

Baca Juga :   Kim Jong-un Saksikan Uji Coba Rudal Canggih

kali itu, Korea Selatan meragukan jika rivalnya telah membikin satelit pengintai karna tidak baiknya pigura yang dikeluarkan oleh Korea Utara. selang Korut mengklaim pigura gelap putih itu diperoleh dari satelit.

Pyongyang belum melansir bertepatan pada perilisan satelit mata-mata. Bulan berlanjut Kim Jong Un menyatakan satelit hendak dirilis pada bertepatan pada yang direncanhendak.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO