Menkominfo Pastikan Infrastruktur Digital dan Jaringan Komunikasi Publik KTT ASEAN Memadai

JagatBisnis.com –  Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate memastikan infrastruktur digital dan jaringan komunikasi publik untuk penyelenggaraan KTT ASEAN memadai.

“Dari sisi persiapan, sudah hampir rampung semuanya. Karena didukung dengan teknologi dan infrastruktur digital telekomunikasi yang memadai, baik itu serat optik, jaringan 4G, maupun pengalaman menggunakan jaringan 4G,” ujar Menteri Johny dalam siaran pers, Rabu (3/5/2023).

Johny menjelaskan, fasilitas layanan komunikasi publik akan disiapkan sesuai standar yang sama dengan pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia tahu lalu. Namun, tetap bakal disesuaikan dengan kondisi yang ada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :   Labuan Bajo Siap Gelar KTT ASEAN, Harga Sewa Rumah di Sana Meroket Hingga Rp 100 Juta

“Fasilitas tersebut diharapkan dapat memudahkan para awak media dalam meliput dan memberitakan substansi pertemuan maupun sisi-sisi lain dari kesuksesan gelaran KTT ke-42,” ujar Johny.

Baca Juga :   Jokowi Datang di Bali Sesudah Lawatan dari KTT Asean

Jurnalis yang akan meliput KTT ASEAN, kata Johny, berasal dari media lokal, nasional, regional ASEAN, hingga internasional. Menteri Johny pun telah menyiapkan pusat media yang berlokasi di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo. Nantinya, akan ada tiga ruangan dengan kapasitas yang mampu menampung hingga lebih dari 300 pekerja media.

Baca Juga :   Labuan Bajo Siap Gelar KTT ASEAN, Harga Sewa Rumah di Sana Meroket Hingga Rp 100 Juta

“Selain itu, terdapat tujuh unit stan yang bisa digunakan media penyiaran yang meliput secara langsung, serta tersedia ruang konferensi pers yang bisa menampung hingga 200 orang jurnalis dengan fasilitas raiser untuk jurnalis foto dan kameramen,” pungkas Johny. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO