Jokowi Datang di Bali Sesudah Lawatan dari KTT Asean

Presiden Jokowi

JagatBisnis.com – Rombongan Presiden Joko Widodo( Jokowi) datang di Bali pada Pekan( 13/ 11) malam dekat jam 20. 32 Waktu indonesia tengah(WITA), usai lawatan dari Kamboja buat mendatangi KTT ASEAN.

Nampak mobil dinas Presiden RI bertuliskan Indonesia keluar dari Halte VVIP di Lapangan terbang I Gusti Ngurah Rai, Bali, bersama rombongan serta para petugas yang mengawal ketat serta langsung mengarah ke arah timur ataupun ke Nusa 2, Kabupaten Badung, Bali.

Presiden sudah melaksanakan kunjungan kerja ke Kamboja mendatangi KTT ASEAN semenjak 9 sampai 13 November.

Sepanjang di Bali, Presiden hendak mendatangi serangkaian aktivitas Presidensi G20 dengan puncak perhelatan Konferensi Tingkatan Besar( KTT) G20 pada 15- 16 November 2022.

Baca Juga :   Jokowi Harap Akses untuk Vaksinasi Dipermudah

G20 ialah platform multilateral strategis yang menghubungkan beberapa negeri dengan perekonomian besar di dunia yang diawali semenjak 1999.

KTT G20 ke- 17 hendak diselenggarakan di Nusa 2, Bali pada 15- 16 November 2022.

Presidensi G20 Indonesia mengangkut tema” Recover Together Recover Stronger” serta mengangkut 3 isu prioritas ialah arsitektur kesehatan, transformasi digital, serta transisi tenaga berkepanjangan.

Sedangkan, tentang kehadiran Presiden Amerika Serikat( AS) Joe Biden yang dijadwalkan malam ini datang masih belum terdapat data. Namun, semenjak pagi para petugas di depan pintu masuk Halte Kehadiran VVIP padat jadwal mengendalikan lalulintas dengan banyaknya kehadiran delegasi para KTT G20.

Baca Juga :   Jokowi Janji Bangun 2.000 Rumah Baru bagi Warga yang Terdampak Erupsi Semeru

Iring- iringan mobil para delegasi KTT G20 semenjak pagi serta malam hilir mudik di kawasan Lapangan terbang I Gusti Ngurah Rai, Bali, dengan dikawal para petugas.

Semacam diberitakan Asisten Pembedahan( Asops) Komando Pembedahan Hawa( Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo berkata, kalau kehadiran Presiden Amerika Serikat( AS) Joe Biden ke Pulau Bali dijadwalkan datang pada malam hari, pada Pekan( 13/ 11).

” Itu jadwalnya( malam). Jika permasalahan tentu ataupun tidak, kita menunggu kepastian ia berangkat dari Amerika Serikat,” kata Bambang Sudewo dikala dihubungi Minggu (13/ 11) pagi.

Sedangkan, Kepala Kantor Daerah Departemen Hukum serta HAM( Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bali Anggiat Napitupulu berkata, kalau dari bertepatan pada 11 sampai 12 November delegasi KTT G20 yang sudah datang di Pulau Bali sebanyak 986 orang.

Baca Juga :   Jokowi Ajak Warga NU Manfaatkan Blockchain-Marketplace

” 2 hari saja telah 986 orang, itu kehadiran bertepatan pada 11 serta 12. Bertepatan pada 13 belum kita rekap informasinya itu yang direct dari luar negara langsung ke Bali,” kata Anggiat dikala dihubungi.

Dia mengatakan, kalau terdapat banyak delegasi yang datang dari bermacam negeri. Tetapi yang sangat banyak merupakan dari regu USA ataupun Amerika Serikat.

” Terdapat banyak negeri tetapi yang sangat banyak delegasi yang tiba dari regu USA ataupun Amerika Serikat,” ucapnya.(tia)