Waspada Macet dan Jambret Saat Liburan di Bali

JagatBisnis.com –  Polresta Denpasar menerjunkan 458 personel buat penjagaan arus mudik dan libur Idulfitri 2023. Para personel diterjunkan mengestimasi terdapatnya aksi kesalahan jalanan semacam membebal dan mengurai kemacetan, paling utama di destinasi darmawisata.Sebagian destinasi darmawisata kesukaan turis domestik di area Polresta Denpasar merupakan Tepi laut Kuta, Tepi laut Pandawa, Tepi laut Sanur, Area Darmawisata Jimbaran dan Benoa.

Baca Juga :   We Love Bali, Konservasi Penyu Berbasis Protokol Kesehatan Kerjasama dengan Kemenparekraf

” Kita mengaitkan 216 personel dan sedang terdapat 172 buat peneguhan, dan 72 personel buat menata lalu lintas,” tutur Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa( 18/ 4).

Turis diprediksi mulai memenuhi beberapa subjek darmawisata pada H+2 dan H+3 Idulfitri 2023 ataupun pada bertepatan pada 23- 24 April 2023.

Polresta Denpasar mendirikan 5 pos penjagaan dan 2 pos jasa mensupport kenyamanan turis liburan sepanjang Idulfitri 2023.

Baca Juga :   Dua Orang TNI di Bali Dikabarkan Tewas karena Kecelakaan Truk

Ialah, Pos PAM Tohpati, Pos PAM Uma Anyar, Pos PAM Grand Bali Beach( GBB), Pos PAM Kampus Unud Jimbaran dan Benoa. Sebaliknya, Posyan ada di Ubung dan Benoa.

Gubernur Bali Wayan Koster memperhitungkan jumlah kunjungan turis dalam negeri sepanjang prei Idulfitri menggapai 13- 14 ribu per hari. Koster memperhitungkan nilai belum membuat situasi lalu lintas di Bali padat berkerumun.

Baca Juga :   Mulai 4 Februari, Pintu Masuk Internasional di Bali Dibuka Bertahap

” Durasi bulan puasa kunjungan turis dalam negeri saat ini 6- 7 ribu, esok balik ke nilai 13- 14 ribu per hari,” tutur Koster dikala apel gerombolan Pembedahan Kupat 2023 di alun- alun Renon, Senin( 17/ 4). (tia)

MIXADVERT JASAPRO