Jokowi Ajak Perdana Menteri Republik Ceko Investasi di IKN

JagatBisnis.com –   Presiden Jokowi mengajak Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal itu disampaikan Jokowi saat menerima Petr Fiala d Istana Bogor.

“Saya juga mengundang Ceko untuk berinvestasi di IKN Nusantara, terutama di bidang transportasi massal ramah lingkungan,” kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/4/2023).

Tidak hanya itu, Jokowi bersama PM Petr Fiala juga membahas mengenai rencana penyelenggaraan Asean Indo-Pasifik Infrastucture forum pada September 2023. Dalam pertemuan itu juga Jokowi mengaku membahas perdagangan, investasi hingga pertahanan dengan PM Fiala.

Baca Juga :   Diimingi Beragam Fasilitas, 970 Ribu ASN Pusat Bakal Hijrah ke IKN Nusantara

“Tadi kami sudah berbicara tentang kerja sama perdagangan, kerja sama investasi, kerja sama pertahanan dan industri strategis serta tentang ASEAN dan Indo-Pasifik,” imbuh Jokowi.

Baca Juga :   Undang Ahli Jepang untuk Bantu Bangun IKN Nusantara

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga membahas mengenai regulasi Indonesia dan Uni Eropa (EU) dan penyelesaian negosiasi Indonesia—European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (I—EU CEPA)

Baca Juga :   Reboisasi IKN Nusantara dengan 20 Juta Bibit Pohon

“Saya juga bersepakat kerja sama mengenai Industri strategis dan transfer teknologi serta capasity building,” tutup Jokowi. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO