Polisi Papua Selidiki Kasus Tewasnya Warga di Wamena

Ilustrasi

JagatBisnis.com – Polda Papua lagi menyelidiki permasalahan tewasnya seseorang masyarakat bernama samaran SW( 22) di Desa Mulima, Wamena, Papua pada Senin (10/ 4) kemarin. Korban diprediksi ditembak oknum polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo berkata, dugaan oknum polisi ikut serta dalam permasalahan itu bersumber pada penjelasan saksi yang memandang mobil biro Polri melintas dikala terjadi penembakan.

” Saksi kedua TS( 43) pula berkata kalau kakak dari saksi awal bersama temannya terletak di balik mobil pelaku penembakan, di mana bersumber pada informasi di duga yang melaksanakan penembakan merupakan personel Polri,” tutur Benny, Selasa( 11/ 4).

Baca Juga :   Pura-pura jadi Polisi, Pemuda di Bitung Cabuli Bocah 12 Tahun

Menemukan informasi itu, lanjut Benny, grupnya mengirimkan interogator ke posisi buat mengakulasi perlengkapan fakta. Terkait mobil biro Polri, grupnya sedang memahami.

Baca Juga :   Kuli Bangunan di Jaktim Ditemukan Tewas saat Cat Rumah

“ Mengalami informasi itu, personel setelah itu beranjak mengarah posisi,” ucap Kabid humas.

“ Dikala ini tim tengah melaksanakan analitis di alun- alun dengan mengakulasi bukti- bukti dan memohon penjelasan saksi- saksi di posisi,” tambahnya.

Baca Juga :   Bentrokan antar Warga di Maluku, 2 Orang Tewas dan Puluhan Orang Terluka

Terkait situasi korban, Benny mengatakan, jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Wamena buat dicoba visum. Polda Papua mengimbau masyarakat supaya tidak terprovokasi.

“ Pastinya Polri akan menangani jelas bila betul terdapatnya gejala anggota melaksanakan pelanggaran hukum dan memprosesnya cocok determinasi hukum yang legal,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO