Rusia Bentuk Divisi Khusus Kapal Selam untuk Angkut Torpedo Poseidon

kapal selam Belgorod Foto: Hallo Id

JagatBisnis.comMedia Rusia TASS memberi tahu pada Senin 3 April 2023 kalau Rusia berencana buat membuat bagian spesial kapal selam yang akan mengangkat Poseidon—torpedo berenergi nuklir— pada akhir 2024 ataupun dini 2025, selaku bagian dari Armada Pasifik negeri itu.

” Ketetapan membuat bagian istimewa buat kapal selam nuklir bertujuan spesial di Kamchatka sudah dibuat,” tutur TASS, mengambil pangkal dari aspek pertahanan yang tidak dituturkan.” Kita perkirakan beres Desember 2024 ataupun semester awal 2025.”

Rusia mengkonfirmasi kalau mereka sudah membuat sekumpulan torpedo Poseidon awal pada Januari. Ini 4 tahun sehabis Presiden Vladimir Putin memublikasikan senjata nuklir penting yang terkini itu, dan melaporkan kalau senjata itu akan mempunyai cadangan daya nuklir tertentu.

Baca Juga :   Turki Tahan Kapal Rusia Diduga Bawa Gandum Curian dari Ukraina

Rusia melaporkan pada akhir Maret kalau prasarana tepi laut buat kapal selam pengangkut Poseidon akan berakhir dibentuk di Semenanjung Kamchatka. Posisi ini pula jadi posisi pos kapal selam peluru kendali balistik Armada Pasifik Rusia.

Baca Juga :   Inggris Desak, Bersatu Lawan Ancaman Agresi Rusia ke Ukraina

Terdapat sebagian perihal mengenai Poseidon yang tersebar di golongan khalayak. Tetapi, para pemerhati tentara berkata kalau Poseidon merupakan campuran antara torpedo dan drone, yang dapat dikeluarkan dari kapal selam nuklir. (tia)

MIXADVERT JASAPRO