PLN Pulihkan Kelistrikan di Area TBBM Plumpang

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) berhasil memulihkan sistem kelistrikan yang sempat padam di area Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, di Koja, Jakarta, Jumat (3/3/2023). untuk memulihkan kelistrikan pasca kebakaran dikerahkan lebih dari 100 personel gabungan tambahan dari berbagai unit di Plumpang.

Baca Juga :   PLN Salurkan Listrik Gratis untuk Warga Banyumas

“Listrik di sekitar lokasi kebakaran berhasil dipulihkan. Adapun jalur yang dipulihkan yaitu SUTT Plumpang Baru-Pegangsaan 1 dan 2, SUTT Plumpang-Pangeran Karang, dan SUTT Plumpang-Kelapa Gading,” kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjung Priok Adi Purwono melalui pernyataannya, Sabtu (4/3/2023).

Dia menjelaskan, listrik di sekitar lokasi kebakaran masih diamankan dengan lokalisir pemadaman demi keselamatan masyarakat. Pada Sabtu (4/3/2023), petugasnya telah berhasil melakukan pemulihan dengan pembersihan pada 4 jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang terdampak Pasca kebakaran di Plumpang.

Baca Juga :   PLN Targetkan 15.552 Sambungan Listrik Gratis di Jatim

“Dalam proses pembersihan ini, arus listrik pada SUTT dialihkan ke saluran lain. Sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan listrik tetap menyala. Setelah dibersihkan, petugas kami juga melakukan inspeksi untuk memastikan semua normal dan peralatannya lengkap,” pungkas dia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO