Kolombia Bakal Kirim 70 Ekor Kuda Nil Kokain Warisan Pablo Escobar ke India dan Meksiko

JagatBisnis.com-Kolombia berencana menerbangkan lusinan kuda nil kokain yang berasal dari kebun binatang pribadi pengedar narkoba Pablo Escobar ke India dan Meksiko. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan populasi mereka yang membludak.

Menurut pemerintah Kolombia, sebanyak 70 kuda nil, campuran jantan dan betina, diperkirakan akan dipindahkan dengan 60 dikirim ke India dan 10 ke Meksiko.

“Sekarang ada rencana untuk memindahkan 70 kuda nil ke cagar alam di India dan Meksiko,” kata gubernur provinsi Antioquia, tempat Hacienda Napoles berada, Anibal Gaviria, dalam sebuah Tweet seperti dikutip, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Meksiko Melonjak, Warga Diimbau Kenakan Masker

Gaviria mengatakan, kuda nil akan diterbangkan dalam kotak yang dibuat khusus dan tidak akan dibius terlebih dahulu. Tetapi penenang darurat dimungkinkan jika salah satu hewan mengalami gangguan saraf selama penerbangan.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Meksiko Melonjak, Warga Diimbau Kenakan Masker

“Pengiriman ini dilakukan dilakukan untuk mengurangi jumlah kuda nil di Kolombia. Karena sekarang ada antara 130 dan 160 kuda nil dan mereka telah menyebar jauh melampaui bekas peternakan Escobar di Hacienda Napoles. Selain itu, pengirim kuda nil kembali ke tanah asalnya di Afrika tidak diizinkan,” tutup Gaviria. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO