Kebutuhan Pengungsi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dipastikan Tercukupi

JagatBisnis.com-Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan shelter bagi para pengungsi yang rumahnya ikut terbakar pada peristiwa kebakaran yang melanda Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) atau Depo Pertaminan Plumpang di Koja Jakarta Utara. Selain itu, PMI juga akan menjamin ketersediaan logistik sandang, pangan dan air bersih.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK) saat berkunjung ke Posko PMI untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sabtu (4/3/2023).

“Kami tentu menyampaikan rasa duka cita pada semua korban kebakaran ini. Untuk itu, kami menampung berapa saja pengungsi yang rumahnya ikut terbakar dan kami akan memenuhi semua kebutuhan sambil menunggu kebijakan yang diambil, oleh gubernur dan Pertamina,” kata JK.

Baca Juga :   Rumah Warga di Gunungkidul Kebakaran

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Utara (Jakut), Rizal menambahkan, pihaknya memastikan kebutuhan sandang hingga makanan bagi para pengungsi tercukupi. Mulai dari diapers, makanan dan susu.

Baca Juga :   Saat Diperbaiki, Kapal Induk Kebanggaan Rusia Terbakar

“Untuk tiga hari ke depan masih tercukupi dan bisa memadai. Tinggal nanti makanan makanan basah, spontan disiapkan. Misalnya, pagi kacang ijo, siang makan nasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mobil Honda Mobilio Terbakar di Gerbang Tol Becakayu

Rizal mengaku, hanya saja kebutuhan obat-obatan bagi para pengungsi kadang tidak tercukupi. Hal itu disebabkan masing-masing mengalami penyakit yang berbeda. Adapun total pengungsi sebanyak 160 dari data sebenarnya 380 jiwa. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO