Rumah Warga di Gunungkidul Kebakaran

JagatBisnis.com –  Nasib apes dialami oleh Suyanto, pegawai negeri sipil (PNS) asal Dusun Kendal RT 1/9 Kalurahan Giring Kapanewon Paliyan Gunungkidul. Rumahnya nyaris ludes dilalap Si Jago Merah dengan api bersumber dari mobilnya yang terbakar.

Kapolsek Paliyan, AKP Solechan menuturkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari ini, Minggu (29/5/2022) pagi. Di mana sekira pukul 07.00 WIB, Suyanto berniat menuangkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite ke tangki mobilnya.

Di waktu bersamaan, tak jauh dari garasi mobilnya istrinya tengah memasak di mana tungku masih menyala. Awalnya tanpa merasa khawatir Suyanto langsung menuangkan pertalite dari jerigen ke dalam tangki mobil avanza, AB 1058 SD.

Baca Juga :   Ini Penyebab Bus ALS di Sijunjung Kebakaran

Saat menuangkan bahan bakar itulah, tiba-tiba api menyambar mobilnya. Api langsung membesar dan membakar seluruh bagian mobil tersebut. Suyanto tidak sempat menyelematkan kendaraannya.

“Pemilik kendaraan juga sempat tersambar api,” terang dia.

Suyanto langsung berteriak meminta tolong dan seketika warga berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sebagian warga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :   Pelaku Pembakaran Rumah Kades di Sibolangit Ditangkap Polisi

3 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berusaha memadamkan api yang membakar mobil tersebut. Namun api telah menyambar ke bagian rumah yang lain di mana nyaris separuh bangunan terbakar.

“Beruntung tadi pemadam cepat datang sehingga tak semua banguban terbakar,” terang dia.
Akibat peristiwa tersebut, mobil korban ludes terbakar dan sebagian rumah hangus. Di samping itu, korban juga mengalami luka bakar setelah sebelumnya tersambar api saat menuangkan bahan bakar Pertalite.

Baca Juga :   Gedung Pengungsi di Jalur Gaza Kebakaran

Suyanto mengatakn api memang berasal dari sambaran api tungku. kemungkinan api tersebut menyambar bahan bakar yang menguap pada saat mengisi. Kebakaran berhasil dipadamkan setelah Tim Pemadam Kabupaten Gunungkidul yang datang untuk membantu pemadaman.

“Alhamdulillah masih selamat dan hanya mengalami luka bakar ringan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”tambahnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO