7.000 Pulau Baru Ditemukan Jepang

JagatBisnis.com – Jepang sudah menghitung kembali jumlah pulau di wilayahnya. Nyatanya, terdapat 7. 000 pulau lebih banyak dari ditaksir Jepang sebelumnya.

Dikutip CNN, Jumat( 3/ 3/ 2023), pemetaan digital oleh Otoritas Informasi Geospasial Jepang( GSI) baru- baru ini menciptakan terdapat 14. 125 pulau di area Jepang. Nilai ini lebih dari 2 kali lipat nilai 6. 852 yang sudah dipakai dengan cara sah semenjak informasi tahun 1987 oleh Penjaga Pantai Jepang.

Tetapi, GSI pekan ini menekankan kalau nilai baru itu memantulkan kemajuan dalam teknologi survei serta detail peta yang dipakai buat penghitungan. GSI melaporkan perihal itu tidak mengganti keseluruhan besar tanah yang dipunyai Jepang.

Baca Juga :   Pandemi Menyebabkan Kasus Bunuh Diri pada Anak di Jepang Melonjak

GSI berkata kalau walaupun tidak terdapat kesepakatan internasional mengenai metode menghitung pulau, kriteria ukuran yang dipakai serupa dengan survey lebih dahulu 35 tahun lalu.

Baca Juga :   Cegah Omicron, Jepang Perpanjang Larangan Masuk bagi WNA

Itu berarti membagi seluruh zona daratan dengan kisaran paling tidak 100 m. Jumlah yang terkini tidak tercantum tanah yang direklamasi dengan cara buatan.

Baca Juga :   Juni, Jepang Dilanda Suhu Panas

Pulau- pulau di dekat Jepang sudah jadi pusat dari sebagian sengketa kedaerahan. Jepang mengklaim pulau Kuril selatan yang dipahami Rusia. Tokyo mengatakan pulau itu selaku Kedaerahan Utara. (tia)

MIXADVERT JASAPRO