Paspor Cepat Jadi? Simak Jadwalnya

JagatBisnis.comKantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan bersama Direktorat Jenderal Imigrasi akan mempersiapkan pelayanan keimigrasian pada event Car Free Day (CFD), Minggu (5/3). Pelayanan tersebut akan dilakukan di Halaman Parkir Stadion Akuatik Gelora Bung Karno.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna, menargetkan sebanyak 1.000 pelayanan paspor dapat terlaksana.

“Pelayanan paspor di Car Free Day 5 Maret mendatang akan dapat diakses melalui aplikasi M-paspor, selain itu Imigrasi juga akan membuka pelayanan bagi Orang Asing,” ujar Sengky dalam keterangannya, Rabu (22/2).

Baca Juga :   Begini Solusi Agar Paspor RI Desain Baru Tak Ditolak Jerman

Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor baru maupun penggantian paspor di CFD, dapat mendaftarkan permohonannya terlebih dahulu melalui Aplikasi M-Paspor. Kuota mulai dibuka pada hari ini, Rabu (22/2) pukul 13.00 WIB.

Baca Juga :   Segini Harganya Bikin Paspor jadi Dalam Sehari

Rencananya Imigrasi juga akan menyediakan pelayanan paspor percepatan satu hari terbit, atau seringkali disebut same day service, dengan ketentuan permohonan diajukan paling lambat pukul 11.30 WIB,” kata dia.

“Layanan same day ini menjadi alternatif bagi pemohon paspor dengan keperluan mendesak dan atau hanya memiliki waktu di akhir pekan,” sambungnya.

Baca Juga :   Masa Berlaku Paspor 10 Tahun akan Diresmikan pada 12 Oktober 2022

Selain pelayanan keimigrasian, masyarakat juga bisa berkonsultasi dengan petugas Imigrasi terkait produk-produk keimigrasian mulai dari paspor, visa dan izin tinggal.

Pembukaan stan layanan keimigrasian di CFD tersebut akan dihadiri secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas dan Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim. (den)

MIXADVERT JASAPRO