Polisi Vietnam Temukan 2.000 Bangkai Kucing, Diduga untuk Pengobatan Tradisional

JagatBisnis.comPolisi Vietnam menemukan sekitar 2.000 bangkai kucing ditemukan di rumah jagal di provinsi Dong Thap di Delta Mekong, pada Kamis (16/2/2023). Ribuan bangkai kucing itu diduga digunakan dalam pengobatan tradisional. Ribuan bangkai kucing itu ditemukan bersama dengan 480 hewan hidup.

Baca Juga :   Bulan Depan, Vietnam Akan Buka Perbatasan untuk Turis

Seperti Seperti dilaporkan AFP, Sabtu (18/2/2023), kucing-kucing itu berada di tempat penyimpanan dingin dan diyakini untuk Vietnam Utara. Karena sejumlah kalangan di Vietnam percaya, ekstrak dari tulang kucing dapat membantu menyembuhkan penyakit, seperti asma dan osteoporosis.

Konsumsi anjing dan kucing adalah legal di negara ini. Sehingga banyak restoran menyajikan daging tersebut, tetapi memerlukan sertifikat untuk menunjukkan asal hewan.

Baca Juga :   Indonesia-Vietnam Sepakati 3 Kerja Sama, Penanganan Terorisme hingga Narkotika

Sayangnya, rumah jagal di Dong Thap gagal memberikan dokumen yang mengesahkan pembunuhan dan merinci ketelusurannya. Sejauh ini belum ada yang ditangkap dalam kasus tersebut.

Baca Juga :   Polda Metro Sebar Personel Tak Berseragam untuk Cegah Rusuh di Laga Indonesia Vs Vietnam

Menurut organisasi kesejahteraan hewan Four Paws International, diperkirakan hingga satu juta kucing menjadi korban perdagangan satwa liar ilegal setiap tahun di Vietnam. Industri obat tradisional adalah pendorong utama perdagangan satwa liar ilegal di Asia, dan Vietnam merupakan pusat konsumsi dan transportasi.
(*/els)

MIXADVERT JASAPRO