Menparekraf: F1 Powerboat Danau Toba, Majukan UMKM Daerah

JagatBisnis.com – Destinasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara akan dimeriahkan dengan perhelatan F1 Powerboat yang diselenggarakan pada 24-26 Februari 2023 mendatang. Event dunia yang akan dihadiri puluhan ribu wisatawan diharapkan bisa menghidupkan UMKM lokal.

“Untuk meningkatkan UMKM kita harus promosi besar-besaran seperti site event dan apa saja oleh-olehnya. Sehingga mereka tidak ke sana hanya rohali (rombongan lihat-lihat) tapi juga Rojali (rombongan jajan-jajan dan beli-beli) produk lokal,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Selasa (14/2/2023).

Menurut dia, jajanan yang disebut jajan dan produk lokal, kata Sandi, antara lain ikan bakar andaliman, arsik dan kue ombus-ombus semua enak dan nikmat. Produk-produk berbasis komunitas lokal itu harus tersedia sehingga pengunjung bisa membelinya sebagai oleh-oleh.

Baca Juga :   Kawasan Wisata Monas akan Dibuka Kembali

“Event F1 Powerboat Danau Toba sudah menjadi ajang yang diprioritaskan dan menjadi salah satu destinasi superprioritas. Target pengunjung 25 ribu wisatawan. Dari jumlah itu, wisatawan mancanegara ditargetkan 10 persen,” terangnya.

Baca Juga :   Sandiaga: Indonesia Sedang Jadi Spotlight Dunia Berkat KTT G20

Menparekraf berharap, event ini akan terselenggara dengan baik dan sukses. Karena itu, semua pihak dapat bersinergi agar event ini menjadi event terbaik dan menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO