Kawasan Wisata Monas akan Dibuka Kembali

JagatBisnis.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan kembali membuka kawasan wisata Monas dalam waktu dekat. Sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Bahkan, pihaknya sudah mengajukan pwmbukaan Monas kembali sebelum Lebaran. Karena selain Ancol, TMII, dan Ragunan, pembukaan Monas juga sudah ditunggu-tunggu.

“Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka. Kerena akan membawa dampak yang besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Apalagi, Monas sebagai salah satu ikon Kota Jakarta merupakan destinasi favorit wisatawan. Tidak hanya bagi wisatawan nusantara, tapi juga wisatawan mancanegara,” kata Sandiaga, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :   Sandiaga Uno Bicara Tentang Kreativitas Pekerja Ekonomi Kreatif

Dia menjelaskan, banyak acara internasional dan acara nasional yang akan diselenggarakan di Indonesia. Sehingga banyak yang ingin sekaligus berkunjung ke Jakarta dan Monas akan menjadi daya tarik utama. Apalagi, akan banyak kegiatan yang akan diselenggarakan di Monas. Bahkan, Monas akan jadi backdrop dari kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Ada Permainan Hancurkan Bangunan Mirip Kakbah, Sandiaga Minta Blokir Game Fortnite

“Rencana pembukaan kembali kawasan Monas oleh Pemprov DKI Jakarta tidak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang terkendali. Bahkan, Presiden Joko Widodo sudah melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Namun, kebijakan ini jangan sampai membuat masyarakat terlena lalai terhadap penerapan protokol kesehatan. Karena penggunaan masker tetap berlaku bagi warga yang berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik. Selain itu, juga bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit bawaan atau komorbid,” tutup Sandiaga. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO