Sandiaga: Indonesia Sedang Jadi Spotlight Dunia Berkat KTT G20

JagatBisnis.com –  Indonesia sedang menjadi spotlight dunia berkat kesuksesan pelaksanaan KTT G20, perayaan puncak World Tourism Day, dan sejumlah event internasional lainnya. Maka, euforia ini harus dioptimalkan dengan kerja sama seluruh unsur pentahelix.

“Saya mengajak para pimpinan perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata untuk bergandengan dengan pemerintah mencapai target kunjungan wisatawan pada 2023,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dalam keterangan, Sabtu (24/12/2022).

Dia menjelaskan, target kinerja pariwisata di tahun 2023 untuk wisatawan mancanegara sebesar 3,5-7,4 juta kunjungan dan wisatawan nusantara 1,2-1,4 miliar pergerakan. Guna mendorong wisatawan mancanerara maupun domestik berwisata di Indonesia, belum lama ini pihaknya bersama dengan stakeholders terkait meluncurkan aplikasi Teman Parekraf Nasional (TEPANAS).

Baca Juga :   Gaet Kemenparekraf, Adira Finance Dukung Kemajuan UMKM RI

“Fitur utama pada aplikasi ini adalah kumpulan informasi yang berkaitan dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan aplikasi TEPANAS ini diharapkan dapat membantu para wisatawan dalam mencari informasi mengenai pariwisata,” tegasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO