Katak Raksasa Seberat Bayi Ditemukan di Australia

JagatBisnis.com –  Seekor katak tebu raksasa ditemukan penjaga hutan di taman nasional Conway Queensland, Australia pada Kamis (19/1/2023) kemarin. Katak yang dijuluki Toadzilla itu diyakini sebagai spesies terbesar yang pernah ditemukan. Katak beracun itu beratnya sama dengan bayi yang baru lahir.

Ranger Kylee Grey menjelaskan, katak tebu itu ditemukan saat dirinya sedang berjalan di taman nasional dan melihat katak yang sangat besar. Kemudian, menangkap katak itu dan tidak percaya betapa besar dan berat.

“Kami menamainya Toadzilla, dan segera memasukkannya ke dalam wadah sehingga kami dapat mengeluarkannya dari alam liar,” imbuhnya seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga :   Sydney Dilanda Cuaca Ekstrem 'Sekali Dalam Seribu Tahun'

Menurut dia, katak tebu itu ditemukan di ketinggian 393 meter, yang tidak biasa. Katak tebu sebesar itu akan memakan apa saja yang bisa masuk ke dalam mulutnya, termasuk serangga, reptil, dan mamalia kecil.

Baca Juga :   Kurang Pekerja, Para Eks Tentara di Australia Dikerahkan Bantu Panen

“Katak itu telah menarik banyak perhatian staf ranger kami karena ukurannya. Bahkan, Museum Queensland tertarik untuk mengambilnya, karena katak itu mungkin yang terbesar dalam catatan,” imbuhnya.

Baca Juga :   PM Australia Sebut, Teknologi Merupakan Cara Terbaik untuk Capai Target Iklim

Grey mengatakan dia tidak yakin berapa umur Toadzilla itu, tapi menduga katak itu sudah ada sejak lama. Apalagi, katak tebu dapat hidup hingga 15 tahun di alam liar. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO