Saat Verifikasi di Sulut, Partai Ummat Diganggu

JagatBisnis.com –   Partai Ummat dinyatakan KPU lolos verifikasi administrasi perbaikan calon peserta pemilu 2024 sehingga bisa lanjut ke verifikasi faktual perbaikan.

Ummat adalah satu-satunya parpol yang gagal ikut Pemilu berdasarkan keputusan KPU, namun oleh Bawaslu diberi kesempatan perbaikan. Saat ini dalam verifikasi faktual.

Humas Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya, menyebut ada upaya salah satu partai yang mencoba menggagalkan proses verifikasi faktual ulang Partai Ummat di Sulawesi Utara.

Baca Juga :   Elektabilitas Partai Gelora dan Ummat Makin Moncer

“Kami mendapatkan laporan bahwa kader-kader salah satu partai tertentu begitu getol terus-menerus mengganggu jalannya verifikasi faktual. Bahkan lebih jauh terindikasi melakukan upaya intervensi kepada penyelenggara dan pengawas agar Partai Ummat tidak lolos dan tidak bisa ikut Pemilu 2024,” ucap Mustofa, Senin (26/12).

Baca Juga :   Elektabilitas Partai Gelora dan Ummat Makin Moncer

Menurutnya, Partai Ummat tidak akan tinggal diam. Semua partai posisinya sama dan berhak mendapatkan perlakuan yang sama. Kalau bermanuver politik, bermanuverlah dengan sportif.

Baca Juga :   Disebut Barisan Sakit Hati, Ketum Partai Ummat Angkat Bicara

“Kami yakin bila tidak ada gangguan, insyaallah Partai Ummat tidak akan menemukan hambatan yang berarti. Kader Partai Ummat adalah para aktivis partai yang sudah teruji,” ucapnya.  (tia)