Kota Hamburg Bakal Tampung Pengungsi Ukraina dengan Rumah Trailer Bergambar

JagatBisnis.com-Kota Hamburg di Jerman Utara berencana menawarkan para pencari suaka, termasuk warga Ukraina untuk ditampung di rumah trailer “kecil” sebagai akomodasi. Hal itu dilakukan karena Hamburg menghadapi kekurangan perumahan untuk pengungsi akut. Sehingga puluhan ribu orang yang membutuhkan perlindungan alami kekurangan akomodasi.

Menurut laporan tabloid Bild Jerman, sekitar 100 pendatang baru datang setiap hari datang untuk minta perlindungan. Sehingga rumah trailer menjadi solusi potensial untuk krisis ini. Rumah sepanjang enam meter dan lebar 2,5 meter itu dirancang untuk menampung antara empat dan enam orang.

“Sejauh ini, kota tersebut telah menyewa total 50 “rumah mungil” seperti itu sebagai bagian dari proyek uji coba. Rumah itu dilapisi dengan huruf “Z” berwarna merah tua. Meskipun tampaknya digunakan untuk menandai wadah yang cocok untuk menginap, huruf “Z” juga memiliki kemiripan dengan simbol tidak resmi yang digunakan pasukan Rusia selama kampanye Moskow yang sedang berlangsung di Ukraina,” tulis laporan tabloid tersebut dikutip Minggu (12/12/2022).

Baca Juga :   Begini Kronologi Evakuasi WNI di Ukraina hingga Tiba di Tanah Air

Proyek tersebut telah mendapat persetujuan dari Menteri Kebijakan Sosial Kota, Melanie Leonhard, yang menganggap kamp pengungsi yang dia kunjungi “sesuai”. Tidak jelas apa yang dipikirkan calon penghuni rumah trailer tentang inisiatif tersebut.

Baca Juga :   Pasukan Ukraina akan Rebut Wilayah Kherson

Menurut Bild, lebih dari 50.000 pencari suaka, termasuk warga Suriah, Afghanistan, dan sekitar 20.000 warga Ukraina, saat ini sedang mencari akomodasi di kota tersebut. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO