Pemkot Jaksel Akan Gelar Festival Tawuran

JagatBisnis.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan berencana mengadakan festival tawuran menggunakan tomat dan roti di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Hal ini guna meminimalisir aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah itu. Rencana itu muncul setelah perbincangan Plt Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murtadho dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

“Rencana itu, masih terus digodok lebih lanjut. Apalagi aksi tawuran di Manggarai telah menjadi hal yang identik dan telah terjadi sejak zaman Belanda,” kata Rencana itu, kata Ali, masih terus digodok lebih lanjut oleh Wali Kota Jakarta Selatan. Apalagi ia merasa aksi tawuran di Manggarai telah menjadi hal yang identik dan telah terjadi sejak zaman Belanda,” Plt Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murtadho, saat Pengukuhan Tim Anti Tawuran di Manggarai, Selasa (11/10/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyambut baik inisiasi kegiatan festival tawuran dengan lempar tomat dan roti itu. Diharapkan, kegiatan itu dapat meredam aksi tawuran di wilayah itu. Ia merasa kegiatan itu dapat mengadopsi festival perang tomat seperti di Spanyol.

Baca Juga :   Pemkot Jaksel Gelar Festival Tawuran

“Di TV itu ada orang Spanyol yang lempar-lemparan tomat. Mungkin bisa itu festivalnya. Khusus festival tahunan Manggarai itu lempar-lemparan tomat,” ungkap Fadil.

Baca Juga :   Pemkot Jaksel Gelar Festival Tawuran

Terlepas dari itu, Fadil merasa aparat kepolisian perlu bekerja sama dengan seluruh elemen untuk mengatasi masalah tawuran di Manggarai. Bagi Fadil, untuk mengurai masalah itu perlu keterlibatan seluruh pihak.

Baca Juga :   Pemkot Jaksel Gelar Festival Tawuran

“Kami tidak bisa bergerak sendiri. Tawuran ini bisa diselesaikan bergerak bersama, jalan bareng, bicara bareng, kalau perlu kita buat filmnya. Maka, semua bisa kita selesaikan dengan kebersamaan, dengan semangat, dengan keikhlasan,” tandasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO