Pemkot Jaksel Gelar Festival Tawuran

Ilustrasi

JagatBisnis.com Pemerintah Kota Jakarta Selatan membuat ide yang tidak lazim. Karena kerap terbentuknya gesekan antarwarga, mereka mau membuat festival tawuran. Semacam yang di informasikan Pelaksana Tugas( Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho, festival ini bermaksud menekan kelakuan tawuran yang kadangkala kala menyantap korban jiwa. Ali memikirkan festival itu semacam pergelaran buang tomat di Spanyol yang teratur diadakan tiap tahun.

Baca Juga :   Pemkot Jaksel Akan Gelar Festival Tawuran

Kemudian gimana polisi merespons ini?

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi berkata, pihaknya amat mensupport penuh terobosan itu. Baginya, rancangan pergelaran yang diusung itu diharapkan mampu memencet nilai tawuran.

Baca Juga :   Pemkot Jaksel Akan Gelar Festival Tawuran

” Tentu mendukung sekali karena kami memang mau sama- sama menekan angka tawuran. Jadi dari tawuran nanti jadi saudaralah,” tuturnya, Rabu( 12/ 10).

Walaupun sedemikian itu, polisi akan lalu berkoordinasi membahas lebih nyata pertanyaan ide ini dengan beberapa pihak terpaut.

” Yang pasti kita akan terus berembuk biar persaudaraan di situ ditumbuhkan kembali. Kita akan ngobrol dengan masyarakat setempat, dengan lurah, camat serta walikotanya,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkot Jaksel Akan Gelar Festival Tawuran

Nurma mengakui, area Manggarai sepanjang ini memanglah jadi posisi tawuran yang sangat moncer di Jakarta. Dengan terdapatnya festival tawuran itu, tutur ia, diharapkan tidak akan terdapat lagi kelakuan kekerasan di situ. (tia)

MIXADVERT JASAPRO