Satgas Tutup 18 Entitas Investasi Bodong

JagatBisnis.com – Satgas Waspada Investasi (SWI) telah menutup 18 entitas yang melakukan penawaran investasi tanpa izin atau bodong pada September 2022. Entitas investasi abal-abal itu ditemukan dari pemantauan aktivitas melalui media sosial, website, dan youtube.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengatakan pihaknya berusaha senantiasa hadir melindungi masyarakat agar terhindar dari kegiatan penawaran investasi yang tidak memiliki perizinan. Adapun upaya pencegahan dan penanganan terhadap penawaran investasi ilegal dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh anggota dari 12 Kementerian/Lembaga.

“Kemudian, kami melakukan pemblokiran terhadap situs/website/aplikasi dan menyampaikan laporan informasi ke Bareskrim Polri untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Setiap entitas yang dihentikan kegiatannya, diperintahkan untuk mengembalikan kerugian masyarakat,” ungkapnya, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga :   Ada 180 Korban Investasi Bodong Alkes

Dia menegaskan, masyarakat diminta untuk mudah percaya dengan alasan yang dibuat oleh pelaku investasi ilegal. Apabila pelaku mempersulit penarikan dana, segera lapor ke polisi,” kata Tongam.

Baca Juga :   Ratusan Orang di Bojonegoro Jadi Korban Investasi Bodong

Pihaknya juga meminta masyarakat tidak mudah tergiur dengan penawaran bunga tinggi tanpa melihat aspek legalitas dan kewajaran dari tawarannya.

Berikut daftar entitas investasi bodong yang dihentikan SWI:
1. PT Alsi Investindo Utama
2. Heart of Hope
3.https://ci-hartamanajemen.com/
4. PT Sembilan Bintang Berjaya
5. PT IDS Konsultan Manajemen P
6. CALA INDONESIA/ PT Cala Technology Indonesia
7. PT Indoasia Mitra Abadi/IFINEX
8. ROBD Global
9. Royal Trinity TRD Singapore/PT Royal Trinity TRD Singapore
10. Leap Indonesia/www.leapindonesia.com
11.https://www.indofastcharge.com/
12. Wewealth
13.https://4klik.co/
14. Lex Financial Mining/LexFinancial.ru
15.patungankosan.com
16. KSP Berkat Mandiri Bersatu
17. Jenfi/https://jenfi.com/id
18. PT Infinity Financial Services
(*/esa)

MIXADVERT JASAPRO